riau24 Tamu Kongres Rusuh, Aktivis Riau Pasang Badan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tamu Kongres Rusuh, Aktivis Riau Pasang Badan

0
Aksi Massa HMI dari Makasar yang Rusuh di Pekanbaru
Berita Riau -  Tamu Kongres Rusuh, Aktivis Riau Pasang Badan

Pekanbaru, Riau24.com - Malam minggu yang biasa dimanfaatkan muda-mudi berjalan menelusuri kota Pekanbaru. Akan tetapi malam ini jalan Sudirman Pekanbaru mengalami kemacetan dan pengguna jalan mengalami gangguan berlalu lintas. 

Ini dikarenakan datang nya tamu mahasiswa dari luar Provinsi Riau. Mahasiswa makasar yang datang ke Riau untuk menghadiri kongres HMI. Kongres yang diberitakan menghabiskan anggran daerah sebanyak 3M. Namun, mahasiswa makasar mengaku mereka tidak belum mendapatkan tempat menginap. Hal ini yang memicu aksi blokade jalan Sudirman dan mengganggu pengguna jalan.

Sempurnanya, mahasiswa Makasar ini sempat menyandera Presiden Mahasiswa UIR yang juga merupakan koordinator Bem Se Riau Firka Maulana selama 10 menit. Hal ini sentak membuat aktivis Riau geram. Berbagai macam respon muncul dari berbagai elemen pergerakan Riau.

Selepas kerusuhan yang terjadi dijalanan Sudirman, mahasiswa UIR yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) dan BEM UIR menggelar aksi didepan gerbang UIR sebagai bentuk solidaritas terhadap presiden UIR.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru