riau24 Atasi Kerusuhan HMI Makassar, Kepolisian Sudah Turun di Lokasi | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Atasi Kerusuhan HMI Makassar, Kepolisian Sudah Turun di Lokasi

1
Massa HMI Dari Makasar ini Berorasi Ungkapkan Kecewa pada Panitia
Berita Riau -  Atasi Kerusuhan HMI Makassar, Kepolisian Sudah Turun di Lokasi
Pekanbaru, Riau24.com - Aparat kemananan dari kepolisian yaitu, Polda Riau dan Polresta didalam menyikapi kerusuhan yang dibuat tamu undangan Kongres HMI ini, disikapi dengan turun pada lokasi kejadian. Aksi kerusuhan dari HMI Makasar ini membuat resah.
 
Pengendara di Jalan Sudirman ini terganggu kenyamanan lalulintas dari arah ke arah Bandara SSK II tersebut. Pasalnya, massa sudah membakar ban bekas itu didepan Gedung Olahraga Remaja (GOR) tersebut, karena massa dari HMI Makasar ini kecewa ke panitia.  
 
Pantauan lapangan, personil dari Polda Riau dan Polresta langsung meatasi kerusuhan tersebut. Dan walau kondisi disaat hujan gerimis
tetapi personil kepolisian itu tetap berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. "Tadi kita ini telah berbicara sama massa aksi HMI," kata Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol DR H Sugiyono.
 
Ini disampaikanya saat menjawab wartawan disela pengamanannya aksi kerusuhan tersebut. Katanya ini, hanya mereka tak diakomodir panitia kongres. Sehingganya itu, membuat kecewa. Namun, hal ini sambungnya, personil kepolisian tetap berjaga-jaga dalam halnya mengantisipasi tak diingini.
 
Sugiyono menyebutkan, mereka sebagai tamu di Kongres HMI ini dihormati, tetapi diharapkan tidak melakukan anarkis seperti halnya yang terjadi. Untuk tindaklanjut ini maka pihaknya, akan menemu ini panitia untuk dilakukanya mediasi didalam mencarikan solusi terbaik dalam masalah tersebut.
 
Sugiyono massa itu lakukan aksi, karena tidak ada yang menemui, sehingga mereka berbuat seperti itu. "Kalau yang sudah ada dapat fasilitas. Tentu ya nggak apa-apa. Sekarang pendukung bergembira yang menjadi masalah sekarang ini. Kita sebagai tuan rumah yang bagus, bagaimana kita carikan itu solusi yang baik," katanya.
 
Kendati pun sudah ada dilakukan antisipasi dari kepolisian, namun belum ada jaminan akan kondusif area tersebut. Makanya, personil kepolisian masih berjaga-jaga di area kejadian. Hingga berita naik atau dilansir ini, walau kondisinya hujan gerimis. Tetapi personil dari kepilisian tetap berjaga-jaga.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Melay
Minggu, 22 November 2015 09:28 wib
Mantap Pak polisi
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru