riau24 Diduga Curi Sepeda Motor Saat Sholat Jum'at, Dua Warga Rohul Diamankan Polisi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Diduga Curi Sepeda Motor Saat Sholat Jum'at, Dua Warga Rohul Diamankan Polisi

0
Polsek Kampar tangkap dua pelaku curanmor Jum'at (20/11/2015)
Berita Riau -  Diduga Curi Sepeda Motor Saat Sholat Jum'at, Dua Warga Rohul Diamankan Polisi
Kampar, Riau24.com - Dua orang diduga pelaku pencurian kendaraan motor (Curanmor) di saat sholat Jum'at di di Masjid Jami' Al Muhajirin, Desa Bukit Kratai, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar berhasil ditangkap warga.

Usai ditangkap warga, lalu masyarakat melaporkan dan menyerahkan salah pelaku ke Polsek Kampar pada hari Jum'at (20/11/2015).

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono melalui Kapolsek Kampar AKP Arbain saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap diduga pelaku Curanmor.

"Kedua tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar untuk proses hukum selanjutnya," ujar Arbain.

Dua tersangka kasus yang diduga terlibat Curanmor yang telah diamankan pihak Kepolisian ini adalah berinisal AG (20) dan SI (27), keduanya warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu.

AG dan SI disangkakan telah melakukan pencurian sepeda motor Kawasaki jenis Ninja dengan plat nomor polisi (Nopol) BM 3298 OY milik Adi Wiranata (47) warga Desa Bukit Kratai, Kecamatan Rumbio Jaya.

Dari informasi Kepolisian, bahwa peristiwa ini terjadi pada hari Jum'at (20/11/2016) siang sekira pukul 12:30 WIB.

saat itu, korban Adi Wiranata sipemilik motor Kawasaki jenis Ninja bersama anaknya Sapta tengah melaksanakan shalat Jum'at di Masjid Jami' Al Muhajirin, Desa Bukit Kratai, kecamatan Rumbio Jaya. Sebelum masuk masjid, korban terlebih dahulu memarkirkan motornya dihalaman masjid.

Ketika jamaah tengah melaksanakan shalat Jum'at pada rakaat kedua terdengar teriakan dari anak - anak pada syaf bagian belakang yang meneriaki maling. 

Setelah selesai shalat, jamaah berlarian keluar masjid untuk mengecek kejadiannya, dan ternyata sepeda motor Kawasaki jenis Ninja milik Adi Wiranata telah hilang dari parkiran masjid.

Warga kemudian beramai ramai mengejar pelaku serta menghubungi desa tetangga untuk dapat membantu menangkap pelaku. Akhirnya, pada Jum'at sore hari salah satu tersangka AG berhasil diamankan warga Desa Mataram, Kecamatan Tapung. Tersangka AG kemudian dijemput oleh personil Polsek Kampar.

Dari penangkapan tersangka AG ini, kemudian dilakukan pengembangan oleh jajaran Polsek Kampar dan akhirnya diketahui keberadaan satu tersangka lain SI di jalan Taman Karya, Panam, Kota Pekanbaru. 

Tanpa buang waktu petugas langsung bergerak memburu tersangka SI dan berhasil meringkusnya di daerah tersebut pada pukul 23:50 WIB.

R24/awa/rif 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru