riau24 MTQ Prov. Riau ke XXIV Resmi Ditutup Plt Gubernur, Inhu Raih Posisi Ketujuh | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

MTQ Prov. Riau ke XXIV Resmi Ditutup Plt Gubernur, Inhu Raih Posisi Ketujuh

0
Bupati Siak H Syamsuar menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Rohul H. Achmad pada malam penutupan MTQ tingkat Provinsi Riau di Siak Sri Indrapura.
Berita Riau -  MTQ Prov. Riau ke XXIV Resmi Ditutup Plt Gubernur, Inhu Raih Posisi Ketujuh

Inhu, Riau24.com - Akhirnya MTQ provinsi RIAU yang ke XXXIV di ka vipa ten siak resmi di tutup oleh bupati siak H. Syamsuar mewakili plt gubernur RIAU Arsyadjuliandi. Dan kabupaten Inhu meraih posisi ke tujuh.

Dalam Surat Keputusan Dewan Hakim yang diketuai H Ahmad Syah Haroffie, dari 21 cabang perlombaan yang digelar, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhasil keluar sebagai juara umum dengan nilai 77 poin, disusul Kabupaten Meranti dengan 44 poin dan Kota Pekanbaru diurutan ketiga dengan 43 poin.

"Karena berhasil meraih juara umum tiga kali berturut-turut, piala bergilir Gubenur Riau di MTQ Provinsi Riau menjadi miliki Kabupaten Rohul. Piala bergilir Gubri pada MTQ Riau untuk tahun depan akan kembali disiapkan," kata Ketua LPTQ Riau H Suryan Jamrah, saat acara penutupan MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau di komplek Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Centre, Siak Sri Indrapura.

Sedangkan untuk posisi keempat diraih Kabupaten Bengkalis dengan 39 poin, posisi lima Pelalawan 38 poin, posisi enam Siak 31 poin, posisi tujuh Indragiri Hulu (Inhu) 25 poin, posisi delapan Indragiri Hilir (Inhil) 18 poin, posisi sembilan Kampar 16 poin, posisi sepuluh Rokan Hilir (Rohil) 15 poin, posisi sebelas Kuansing 11 poin dan terakhir Kota Dumai dengan 4 poin.

Untuk stand bazar MTQ Riau, Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih juara I, disusul Kota Pekanbaru dan posisi ketiga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Sedangkan untuk pawai taaruf MTQ Riau, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhasil meraih juara I, disusul Kota Pekanbaru dan Kota Dumai diposisi tiga.

Bupati Siak H Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta mensukseskan helat MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau di Kota Siak Sri Indrapura.
"Atas nama Plt Gubernur Riau, saya menutup MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau secara resmi. Segala ikhtiar yang sudah kita laksanakan, akan menjadi catatan amal di sisi Allah SWT," ujarnya.

"Sebagai tuan rumah kami sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik. Tentu sebagai manusia, masih ada kekurangan yang ditemukan. Atas nama masyarakat Siak, saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua tamu yang hadir di Kota Istana selama berlangsung MTQ Riau sejak seminggu ini. Selamat jalan, semoga semua kafilah dan rombongan selamat hingga sampai ke daerah masing-masing," pungkas Syamsuar.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau H Suryan Jamrah menilai, pelaksanaan MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau di Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak berjalan sukses. Untuk tahun 2016, pelaksanaan MTQ ke-35 Provinsi Riau akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru