riau24 Pembangunan Riau Terkendala Akibat RTRW Tidak Tuntas | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pembangunan Riau Terkendala Akibat RTRW Tidak Tuntas

0
Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat menghadiri kongres HMI XXIX
Berita Riau -  Pembangunan Riau Terkendala Akibat RTRW Tidak Tuntas

Pekanbaru, Riau24.com – Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla diharapkan bisa menuntaskan masalah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau. Pasalnya, RTRW Riau tidak kunjung disahkan Pemerintah Pusat. Sehingga, pembangunan di Riau jadi terkendala.

“  Saya berharap pengesahan RTRW bisa dipercepat. Karena, dalam membangun sangat bergantung dengan RTRW,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman , saat memberikan sambutaan dalam pembukaan kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),) di Labersa Hotel Pekanbaru, Minggu (22/11/2015).

Dalam kongres tersebut turut hadir, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Annas Baswedan, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Menrestekdikti M Nasir, mantan Ketua DPR RI yang juga dewan penasehat Golkar Akbar Tanjung.

Arsyadjuliandi mengatakan,  selama RTRW tak tuntas pembangunan Riau akan terkendala. Sejumlah proyek yang terhambat akibat RTRW belum tuntas, pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Rel Kereta Api, pembangkit listrik, pelabuhan buton dan Kuala Enok.

“ Semua pembangunan  proyek tersebut bergantung cepat atau lambatnya RTRW disahkan oleh pemerintah pusat Kami harapkan kongres HMI  di Pekanbaru bisa menghasilkan program dan pemikiran Riau,  ” ujar Arsyadjuliandi.

R24/har

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru