riau24 Selain Keamanan, Plt Gubri Ambil Kesempatan Paparkan Kebutuhan Riau Hari ini Dihadapan JK | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kongres HMI XXIX

Selain Keamanan, Plt Gubri Ambil Kesempatan Paparkan Kebutuhan Riau Hari ini Dihadapan JK

0
Kongres HMI yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Indonesia Yusuf Kalla berlangsung di Hotel Labersa Pekanbaru
Berita Riau -  Selain Keamanan, Plt Gubri Ambil Kesempatan Paparkan Kebutuhan Riau Hari ini Dihadapan JK
Pekanbaru, Riau24.com - Kongres HMI XXIX yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB ini mendapat bantuan pengamanan dari berbagai aparat keamanan di Riau. Hal ini untuk menghindari adanya kerusuhan seperti yang terjadi di jalanan Sudirman Sabtu malam (21/11/2015). Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat mengatakan tidak kurang 1000 personil aparat kepolisian, Brimob, TNI dan Satpol PP dikerahkan untuk melakukan pengamanan kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pekanbaru, Riau.
 
Dalam sambutannya, ketua panitia kongres Fat Haryanto Lisda mengatakan ada 23 kandidat calon ketua baru HMI.
 
Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi dalam sambutannya sempat menyinggung persoalan rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) Riau yang saat ini masih belum terselesaikan. Hal itu disampaikan langsung dihadapan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang & Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan. "Kami sangat membutuhkan RTRW ini pak JK dan pak Menteri. Riau sangat membutuhkan RTRW tersebut untuk pembangunan infrastruktur, seperti pembuatan jalan, pembuatan jalan tol, maupun membangun pelabuhan. Selain itu, untuk pengembangan zona ekonomi ekslusif juga memerlukan hal tersebut," jelasnya.
 
Sebelum meninggalkan tempat acara, wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa anggaran yang dikeluarkan daerah merupakan investasi kedepannya.
 
"Kongres ini dihadiri oleh pemuda se Indonesia, dengan ini mereka akan kenal Riau, dan siapa tahu nantinya mereka akan jadi pengusaha dan memberi kontribusi untuk Riau karena hari ini. Ini juga tidak diberikan pribadi tapi untuk semua pemuda Indonesia yang hadir disini. Dan HMI sendiri merupakan organisasi terbesar. Persoalan keributan tadi malam, mungkin hanya persoalan keterlambatan makan saja," jelasnya.
 
R24/mla
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru