riau24 Alhamdulillah, Kepulauan Meranti Pertahankan Posisi Peringkat Kedua MTQ Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Alhamdulillah, Kepulauan Meranti Pertahankan Posisi Peringkat Kedua MTQ Riau

0
Para khafilah Meranti saat menerima hadiah pada MTQ ke 34 Provinsi Riau di Kabupaten Siak (Humas Meranti)
Berita Riau -  Alhamdulillah, Kepulauan Meranti Pertahankan Posisi Peringkat Kedua MTQ Riau

Meranti, Riau24.com - Rasa syukur dan bangga sekali tentunya atas prestasi yang cukup mengembirakan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini, dimana dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Siak dan telah resmi ditutup pada Sabtu, 21 November 2015 malam kemarin. Dimana Kabupaten termuda se Provinsi Riau ini berhasil mempertahankan posisi peringkat kedua.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto, MM melalui Kabag Humas Sekda Meranti, Ery Suhairi, SSos kepada Riau24.com, Ahad (22/11/2015). Dikatakannya, kita sangat bersyukur Alhamdulillah dimana kafilah Meranti telah berhasil mencoreng prestasi yang cukup membanggakan Kepulauan Meranti.

Dimana Kepulauan Meranti berhasil mempertahankan posisi kejuaraan nya sebagai posisi peringkat kedua dari 12 Kabupaten se Provinsi Riau dalam ajang MTQ ini. Selain itu, lanjut Edy bahwa selama MTQ itu, kafilah asal Kota Sagu berhasil mengumpulkan 43 poin. Dengan total poin 43 ini, mengantarkan Kabupaten Kepulauan Meranti mempertahankan posisi kedua.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa di tahun yang lalu saat ajang MTQ Provinsi Riau dilaksanakan di Kabupaten Inhil kita juga juara dua. Tentu ini cukup membuat kita bangga atas prestasi yang telah dicapai para kafilah Meranti guna mempertahankan kejuaraan ini, tutur Kabag Humas itu.

Dibeberkannya lagi, saat ini dalam MTQ ke 34 ini Kabupaten Rohul dulunya kita Kepulauan Meranti berhasil menjadi juara pertama dengan poin 77, sementara posisi ketiga diisi oleh Pekanbaru dengan poin 42.

Dengan memperoleh peringkat kedua ini, tentunya kita sangat bersyukur. Sebab, berkat usaha anak-anak ini, Kota Sagu berhasil mencapai target. Target kita kalau tidak bisa juara umum, ya mempertahankan posisi kedua, tentu ini telah kita buktikan, ujarnya.

Kita tahu bahwa untuk juara umum ini berat bagi kita. Namun, kedepannya kita tetap berusaha menjadi yang terbaik untuk daerah, sehingga kedepan kita akan berusaha semaksimal mungkin dalam ajang MTQ kedepan untuk benar-benar mempersiapkan para kafilah kita guna menargetkan bahwa tahun depan Kepulauan Meranti bisa meraih peringat pertama, ungkap Ery.

Hal senada juga disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kepulauan Meranti, Drs H Ishak Izra’i. Dikatakannya, dalam meningkatkan prestasi kafilah Meranti, kedepannya mereka akan berupaya memberikan pembinaan yang maksimal. Selain itu, kepada Pemda juga diharapkan agar memberikan bonus yang lebih besar dari pada bonus tahun kemarin.

Secara pribadi dan kelembagaan saya berterima kasih sekali kepada seluruh pengurus LPTQ Meranti yang sudah bersusah payah mempertahankan peringkat kedua ini. Tidak mudah mempertahankan juara. Oleh sebab itu kedepan kita harus berkerja keras lagi dan saling bergandengan tangan guna mendapat yang terbaik untuk meraih peringat pertama diajang MTQ tahun depan, harap Izhak.

Oleh sebab itu, dukungan dari semua pihak sangat kita harapkan dan kedepan melalui prestasi MTQ ini bisa membantu Pemerintah dalam membangun Meranti dan mengukir prestasi Meranti sampai ke tingkat Internasional, ungkapnya.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru