riau24 Masjid Al-Jihad Karawang Diincar ISIS, Pengurus Kaget | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Masjid Al-Jihad Karawang Diincar ISIS, Pengurus Kaget

1
Universitas Anbar direbut dari ISIS (REUTERS / Stringer)
Berita Riau -  Masjid Al-Jihad Karawang Diincar ISIS, Pengurus Kaget

Riau24.com - Serangan oleh Islamic State (ISIS) di sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia, akan dilakukan pada hari ini, Minggu 22 November 2015. Ancaman di Indonesia akan dilakukan di Masjid Al-Jihad Karawang, Jawa Barat, bersamaan saat digelar kegiatan 'Karawang Mengaji' One Day One Jus hari ini.

Saat dihubungi VIVA.co.id, Ketua Umum One Day One Jus (ODOS) Ricky Adrinaldi mengatakan, mereka sudah mengetahui berita yang dipublikasikan media asing terkait target serangan ISIS di Masjid Al-Jihad Karawang, Jawa Barat ini.
 
"Kami sudah mengetahui dari pagi, kalau kegiatan Karawang Mengaji akan diancam," katanya.

Menurut Ricky, informasi ini telah diterima pengurus ODOS dan DKM Masjid Al-Jihad Karawang. Karena sempat khawatir, mereka kemudian segera berkoordinasi ulang kepada pihak Kepolisian Polres Kerawang sebelum acara dimulai.

"Kita khawati isu ini, karena acara kita ditarget yang hadir ada 1.000 jemaah," katanya.

Tapi Ricky bersyukur, jelang acara selesai tidak ada gangguan keamanan di Masjid Al-Jihad. Sejumlah petugas keamanan masih melakukan pengamanan hingga acara selesai.

"Alhamdulillah, sudah koordinasi dengan pihak keamanan, dan intelkam, panitia dengan Polres Karawang. Ada intel polres yang hadir dan memantau kondisi, Alhamdulillah tidak ada yang mengganggu acara," katanya lagi.

Seperti diketahui, subkelompok Anonymous, yang disebut OpParisIntel, menerbitkan pernyataan mengklaim bahwa mereka menemukan rincian tentang serangan oleh ISIS. Anonymous mempublikasikan daftar tersebut bersama sebuah pernyataan.

"Tujuannya adalah untuk memastikan seluruh dunia, atau setidaknya masyarakat yang pergi ke acara-acara tersebut, tahu bahwa ada ancaman-ancaman dan ada kemungkinan sebuah serangan akan terjadi. Tujuan lainnya adalah untuk memastikan Daesh (nama Arabic untuk ISIS) tahu bahwa dunia tahu dan membatalkan serangan-serangan itu, yang akan menyesatkan mereka untuk sementara." 
    
Dalam daftar tersebut disebutkan bahwa ISIS berencana menyerang: 
- Beberapa tempat di ibu kota Prancis
- Sebuah acara WWE Survivor di Philips Area di Atlanta, Amerika Serikat 
- Pertunjukan musik Five Finger Death Punch di Milan, Filipina 
- Event University Pastoral Day di Libanon
- Acara Al-Jihad, Satu Juz Satu Hari, di Indonesia 
- Acara perayaan global Gereja Katolik, Pesta Kristus Raja.

R24/rno/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:45 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru