riau24 Polisi Tembak Demonstran di Nepal, Dua Tewas | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Polisi Tembak Demonstran di Nepal, Dua Tewas

1
Demonstran yang menutup jalan raya di Nepal bentrok dengan polisi (Foto: Daily Readlist)
Berita Riau -  Polisi Tembak Demonstran di Nepal, Dua Tewas

Kathmandu, Riau24.com – Polisi di selatan Nepal menembak demonstran yang memblokir jalan raya utama di wilayah tersebut, dua orang demonstran dilaporkan tewas.

Pejabat kepolisian Nepal Bhim Dhakal mengatakan, kepolisian Nepal awalnya bertujuan untuk menghentikan para demonstran yang menutup jalan raya pada Sabtu tengah malam 21 November 2015, namun mendadak para demonstran melempari polisi dengan bom molotov, tombak dan batu bata, sebagaimana dilansir dari The Washington Post, Minggu (22/11/2015).

Ia menambahkan 25 anggota polisi dan beberapa demonstran terluka, akibat dua serangan yang berbeda yang disebabkan demonstrasi tersebut.

Kedua demonstran, dilaporkan tewas di wilayah Bhardaha dan rupani, yang berjarak 160 kilometer di tenggara Kathmandu. Karena situasi yang mencekam akibat insiden tersebut, jam malam diberlakukan untuk menekan meluasnya kekerasan.

Insiden ini sendiri disebabkan ketidakpuasan kelompok etnis Madeshi terhadap konstitusi baru dari Nepal. Kelompok ini merasa bahwa konstitusi yang baru telah memisahkan mereka dengan wilayah leluhur mereka.

Kelompok Madhesi juga menginginkan adanya otonomi sendiri terhadap wilayah mereka, tanpa campur tangan dari pemerintah Nepal.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:44 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru