riau24 Jangan Sembarangan Simpan Oli, Ini Cara yang Benar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tips Dan Trik

Jangan Sembarangan Simpan Oli, Ini Cara yang Benar

0
AHM Oil MPX 3 menjadi oli alternatif untuk sepeda motor Honda di segmen bebek dan sport
Berita Riau -  Jangan Sembarangan Simpan Oli, Ini Cara yang Benar
Depok, Riau24.com Banyak pemilik kendaraan bermotor punya kebiasaan menyisakan oli mesin untuk digunakan pada penggantian berikutnya. Lantas, bagaimanakah cara menyimpan sisa oli mesin yang baik?

Menurut Dikky Sudrajat, Kepala Mekanik AHASS Kukusan, Depok, yang paling penting dalam menyimpan sisa oli adalah penutupannya. "Asal ketutup rapat saja," ujar Dikky kepada awak Liputan6.com, Minggu (22/11/2015).

Dengan ditutup rapat, maka potensi kemungkinan oli terkontaminasi debu dan air dapat diminimalisir.  Sebab, jika benda asing itu masuk ke oli, maka kinerjanya tidak akan maksimal saat digunakan.
Selain itu, harus diperhatikan pula bahwa oli disimpan dalam suhu yang sejuk, atau minimal tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sama seperti debu dan air, saat oli terkena sinar matahari langsung, kualitasnya bisa menurun.

Beberapa sumber mengatakan bahwa jika sudah tertutup rapat, maka kandungan dalam oli tetap terjaga. Meskipun disimpan dalam waktu yang lumayan lama. Hanya saja, saat akan digunakan, maka sebaiknya dikocok atau aduk terlebih dulu agar mineral dan sintetiknya tercampur kembali.

Sebagai informasi tambahan, semua jenis oli fungsinya pada dasarnya sama, yaitu sebagai pelumas agar mesin bisa bekerja maksimal, sekaligus menjadi pendingin dan penyekat antar bagian mesin agar tidak saling bergesekan. 

R24/rno/lip 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru