riau24 Ikut Kongres Di Pekanbaru, HMI Cabang Sorong Papua ini Masih Terkatung-katung | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ikut Kongres Di Pekanbaru, HMI Cabang Sorong Papua ini Masih Terkatung-katung

0
Panitia Kongres HMI di Kecam Peserta
Berita Riau -  Ikut Kongres Di Pekanbaru, HMI Cabang Sorong Papua ini Masih Terkatung-katung
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sudah sampai di Provinsi Riau ini, atau tepatnya di Kota Pekanbaru untuk ikut Kongres HMI. Tetapi ini nasib malang, malahan menimpa kader HMI Cabang Sorong Papua yang hingga kini masih terkatung-katung.
 
Meski Kongres HMI sudah dibuka dengan secara resmi, pada Ahad (22/11/15) pagi. Tapi para peserta kongres, masih ada yang ditemui hingga pukul 18.00 WIB, malahan terkatung-katung didepan gedung Gelanggang Remaja. Padahal itu, kader HMI Cabang Sorong Papua datang sejak Sabtu (21/11/15).
 
Dibuktikan, hingga saat ini panitia lokal serta panitia nasional belum memberi solusi terhadap ini nasib peserta kongres yang datang dari Indonesia Bagian Timur. "Hingga kini belum ada itu panitia kongres yang berkenan menemui kami ini untuk memberikan solusi. Hal itu, buat kekecewaan," ujarnya. 
 
Ini ditegas Sekretaris Komisariat Hukum UMS M Fikar Rumantorus tergabung dalam delegasi cabang Sorong, Ahad (22/11/15). Ujarnya ini tentunya dengan adanya sikap segala penelantaran. Tampaknya, panitia belum siap melaksanakan kongres HMI melibatkan ini kader sejagad dari se nusantara.
 
Fikar inipun menyesalkan panitia yang terkesanya tidak profesional tersebut. "Sebaiknya para panitia dapat memperlakukan peserta ini dengan baik. Karena, kita datang ke Riau untuk ikut melaksanakan kongres. Tetapi malahan sampai saat ini dibiarkan terkatung yang disesalkan sekali," katanya.
 
Dikesempatan itu Fikar tegaskan untuk kebutuhan para kader HMI Cabang Sorong yang datang ke Provinsi Riau ini, hingga disaat ini masih dibiayai oleh ketua cabang. Baik itu penginapanya belum tahu dimana tempatnya. Panitia hanya memberikan makan nasi bungkus yang diberikan tadi siang.
 
Diketahui, ini sejak Sabtu malam, beragam insiden itu bermunculan seiring digelarnya kongres 'telan' dana yang capai miliaran rupiah. Mulai dari kader HMI melakukan yang blokade jalan dan merusak fasilitas umum dimalam sebelum dibukanya kongres oleh Wapres Jusuf Kalla pada Ahad tadi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru