riau24 Simpatisan HMI ini Makan Tidak Bayar, Panitia Kongres Lepas Tanggungjawab  | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Simpatisan HMI ini Makan Tidak Bayar, Panitia Kongres Lepas Tanggungjawab 

0
Kongres,motiv
Berita Riau -  Simpatisan HMI ini Makan Tidak Bayar, Panitia Kongres Lepas Tanggungjawab 
Pekanbaru, Riau24.com -  Kondisi dalam pelaksanaan Kongres HMI di Pekanbaru, ini datang berbagai daerah. Ternyata, ada juga pihak dinamai Rombongan Liar (Romli) saat ini masih terkatung-katung di Provinsi Riau, Minggu (22/11/15). 
 
Selain halnya penginapan, makan mereka juga tidak jelas. Tetapi ini belum ada campur tangan Panitia Penyelenggara dari Kongres HMI di Riau menangani Romli. Kondisi ini membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan instansi lain akhirnya turun tangan.
 
Seperti ini pada Sabtu (21/11/15), Pemprov Riau itu sediakan 2 ribu nasi bungkus untuk Romli. Jatah makan ini, kemungkinan nantinya akan digilir selagi Panitia Kongres tidak bertanggung jawab. "Hingga kini, Panitia Kongres HMI itu tidak turun tangan," ujarnya.
 
Demikian ini disampaikan Kepala Biro Humas Setdaprov Darusman menjawab wartawan, Minggu saat dihubungi. Dikarena tidak adanya Panitia Kongres HMI untuk peduli turun tangan. Akhirnya ini disikap Pemprov Riau berinisiatif berikan makan para Romli itu.
 
"Belum ada dari Panitia Kongres yang turun tangan terhadap para Kader HMI akan mengikuti acara. Makanya, demi kenyamanan dan keamanan. Tentu ini dengan rasa kemanusian, disikapi oleh instasi vertikal silih berganti untuk peduli membiayai," terangnya. 
 
Darusman mengatakan, kalau itu kemarin ditalangi Pemprov Riau. Maka, kemungkinan giliran Korem menyumbangkan makan. Karena tidak ingin mereka Kader HMI itu terlantar, karenanya mereka juga bagiannya dari kongres HMI, dan memang perlu dibantu.
 
Untuk diketahui, sejak hari Sabtu (21/11/15) malam, telah beragam insiden bermunculan yang seiring digelarnya kongres itu 'menelan' miliaran rupiah uang rakyat. Yaitu ulai dari kader HMI yang blokade jalan dan merusak fasilitas umum pada malam sebelumnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru