riau24 Anggota Polsek Tandun Rohul Tangkap Kawanan Bajing Loncat di Kampar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Anggota Polsek Tandun Rohul Tangkap Kawanan Bajing Loncat di Kampar

0
Kawanan Bajing Loncat
Berita Riau -  Anggota Polsek Tandun Rohul Tangkap Kawanan Bajing Loncat di Kampar

Rohul, Riau24.com - Tiga kawanan bajing loncat spesialis mobil bermuatan pupuk diamankan tim opsnal Kepolisian Sektor Tandun. Ketiganya ditangkap di Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (21/11/2015).

Tiga kawanan bajing loncat yang berhasil diamankan yakni Eb Simanjuntak (25), Rf Sembiring (24) dan R Siregar (24), yang ketiganya merupakan warga Trantam, Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum melalui Kapolsek Tandun AKP Artisal mengatakan, pada Sabtu (21/11/2015) pimpinan PT. Bintang Mas, Desa Puo Raya, yakni Robentus Martus Marbun, melaporkan bahwa dirinya kehilangan beberapa karung pupuk sewaktu dalam pengiriman dari pihak pengirim PT. Inti Kamparindo Sejahtera.

"Sebanyak 5,8 ton yang terdiri dari  3,2 ton TSP dan KCL 2,6 ton , pupuk itu dikirim pada Kamis sore lalu dengan menggunakan Mobil Izusu Dum truk BM 8685 TF," kata AKP Artisal, Minggu (22/11/2015), yang menyebutkan, sekitar pukul 20.00 WIB malam tepatnya waktu membongkar, pupuk tersebut hilang sebanyak 9 karung.

"Karena itu saudara Robentus curiga bahwa pupuknya sudah dicuri waktu dalam perjalan. Selanjutnya saudara Robentus melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tandun," tutur AKP Artisal, yang menerangkan pelapor sebelumnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tapung Hulu, namun dengan alasan wilayah, anggota Polsek menolak serta mengarahkan agar laporan itu ke Mapolsek Tandun. 

Lebih lanjut dikatakan AKP Artisal, setelah mendapatkan laporan itu, tidak lama berselang tim opsnal yang dipimpin Kanit Res Polsek Tandun langsung langsung melakukan lidik. Akhirnya tiga kawanan bajing loncat itu berhasil ditangkap di Kecamatan Tapung Hulu, Kampar.

"Sebelumnya kita sudah mintai keterangan dari saksi yakni Hendri dan Rohandi yang merupakan karyawan PT Pinang Mas. Dan berdasarkan pengembangan, diketahui lokasi pencurian itu sekitaran Kecamatan Tapung Hulu," sambung AKP Artisal.

Ditambahkan AKP Artisal, dari penangkapan tiga tersangka itu berhasil disita 9 karung Pupuk KCL merek Mahkota, 2 karung pupuk TSP merek Mahkota serta1 unit sepeda motor Yamaha Vega ZR warna merah yang diduga sebagai alat tranportasi para pelaku bajing loncat.

"Kasus ini masih dalam pengembangan, kemungkinan masih ada tkp lain sebagai lokasi para bajing loncat ini beraksi," tandas AKP Artisal yang menerangkan tiga tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Tandun, guna penyelidikan lebih lanjut.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru