riau24 Mantan Bos Ferrari: Vettel Direkomendasikan Schumacher | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Formula 1

Mantan Bos Ferrari: Vettel Direkomendasikan Schumacher

0
Michael Schumacher merekomendasikan Sebastian Vettel untuk Ferrari. (Clive Mason/Getty Images)
Berita Riau -  Mantan Bos Ferrari: Vettel Direkomendasikan Schumacher
Jakarta, Riau24.com - Mantan pemimpin tim balapan Ferrari, Luca di Montezemolo mengungkapkan bahwa Michael Schumacher telah mengamati bakat Sebastian Vettel bahkan semenjak Vettel berada di Toro Rosso. 

Di Montezemolo juga mengatakan bahwa Schumi merekomendasikan Ferrari untuk merekrut Vettel.
"Orang pertama yang mendorong kami soal Sebastian adalah Michael," kata Di Montezemolo seperti dikutip dariGazzetta dello Sport. "Michael berkata bahwa ia (Vettel) sangat awas, berperilaku baik, bisa dipercaya, dan juga cepat."

Meski demikian, Ferrari tak langsung menerima rekomendasi Schumacher tersebut. Mereka lebih memilih Fernando Alonso untuk menemani Felipe Massa dan Kimi Raikkonen sebagai pebalap mereka. 

Menurut Di Montezemolo, keputusan merekrut Alonso disebabkan Ferrari membutuhkan pebalap yang lebih berpengalaman. Saat itu, Alonso memang telah meraih gelar juara dunia bersama Renault. 

"Tapi kami selalu memikirkan Sebastian, terutama setelah kesuksesannya bersama Red Bull."

Di Montezemolo juga tak menyesali keputusannya mendatangkan Alonso, yang dianggapnya sukses selama empat tahun bersama Ferrari. Kedatangan Vettel di musim balapan 2015 juga dipandang Montezemolo tepat. 

"Ia datang di momen yang tepat untuk memulai siklus dan era baru. Dan seperti Niki Lauda dan Michael Schumacher, Sebastian bisa menjadi bagian penting dari sejarah Ferrari."

Selain berbicara soal Vettel, Di Montezemolo juga mengungkapkan bahwa Schumacher kini berada dalam kondisi yang buruk, dua tahun setelah mengalami kecelakaan ketika bermain ski. Bagi Di Montezemolo yang mengalami masa kejayaan Ferrari bersama Schumacher, sang pebalap asal Jerman itu punya arti penting. 

"Michael sangat penting bagi Ferrari, bagi saya, bagi hidup kami. Ia adalah orang yang luar biasa, yang bahkan dalam kondisi tersulit pun tetap mendahulukan timnya."

"Sangat buruk untuk melihatnya dalam situasi seperti ini." 

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru