riau24 BPK Diminta Audit Dana Kongres HMI | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

BPK Diminta Audit Dana Kongres HMI

0
Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson
Berita Riau -  BPK Diminta Audit Dana Kongres HMI
Pekanbaru, Riau24.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau diminta mengaudit dana bantuan yang dikucurkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Riau dan Pemerintah Pekanbaru untuk pelaksanaan Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pekanbaru. Dana bantuan tersebut, jangan sampai disalah gunakan.

" Pemerintah telah mengucurkan dana untuk kegiatan Kongres HMI. Apakah dana bantuan itu sudah digunakan dengan baik. Oleh karena itu, perlu audit BPK untuk mengetahui sejauh mana dan untuk apa saja  dana itu digunakan, " kata Ketua Komisi C Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Riau Aherson, kepada Riau24.com di Kantornya, Senin (23/11/2015).

Aherson menyebutkan, untuk pelaksanaan Kogres HMI di Pekanbaru. Pemerintah Pusat memeberikan bantuan Rp 2,75 miliar, Pemerintah Riau Rp 3 miliar dan Pemerintah Pekanbaru Rp 292,5 juta. " Bantuan agar pelaksanaan Kongres HMI berjalan dengan baik," terang Aherson.

Aherson mengungkapkan, melihat adanya kekacauan dalam pelaksanaan Kongres HMI tentu perlu dilakukan audit oleh BPK dana yang dikucurkan pemerintah tersebut. " Kita tidak ingin dana itu disalah gunakan, " tandas Aherson.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru