riau24 Pemprov Riau ini Bantu Kongres HMI Rp3 Miliar, Mendagri Diminta Membatalkan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pemprov Riau ini Bantu Kongres HMI Rp3 Miliar, Mendagri Diminta Membatalkan

0
Anggaran Disedot Kongres HMI, Rugikan Rakyat
Berita Riau -  Pemprov Riau ini Bantu Kongres HMI Rp3 Miliar, Mendagri Diminta Membatalkan
Pekanbaru, Riau24.com -  Setakat ini, Kongres HMI di Pekanbaru ini masih berlanjut. Diketahui, dalam agenda tersebut Pemprov melalui APBD Perubahan Riau 2015. Tapi hal itu, diminta Mendagri batalkan dana bantuan sebesar Rp3 miliar untuk Kongres HMI di Pekanbaru.
 
Permintaan ini demikian diungkap sejumlah elemen dari masyarakat kepada wartawan. "Kita meminta pada Mendagri membatalkan hal alokasi dana bansos yang dalam APBD Perubahan, masih direvisi di Kemendagri masih ada waktu luang batalkan," ujar Raja Adnan.
 
Direktur Eksekutif LSM Indonesia Monitoring Developmen (IMD) ini, menyebutkan, pemberian halnya dana bansos tersebut yang cukup besar dari APBD Perubahan 2015 ini ditengarai sebagai bentuk deal polisik antara pemerintah dengan HMI. Tapi ada yang dirugikan.
 
"Bantuan ini Rp3 miliar yang akan diterima panitia, diduga juga tidak utuh. Karena, bukan tidak saja itu mungkin, ada deal-deal yang HMI dengan pihak DPRD Riau. Sebab, ini dugaan bisa saja terjadi karena telah menyetujui anggaran dalam kegiatan itu," ujar Raja Adnan. 
 
Lebih jauh Raja Adnan menyebut,
termasuk itu oknum-oknum yang di Pemprov Riau. Maka, dalam ini diminta pada Mendagri agar tidak merestui atau membatalkan dana Rp3 miliar dari APBD Perubahan. Karena dana itu lebih baik diguna pembangunan infrastruktur.
 
Senada disampaikan Koordinator FITRA Riau Usman. Dimana pria ini menyikapi kebijakkanya DPRD Riau menyetujui ini dana diposting sebesar Rp3 miliar untuk Kongres HMI di Pekanbaru. "Diminta pada Mendagri agar tidak mengabulkan bansos tersebut," terangnya.
 
Pemberian dana bansos diacara Kongres HMI, ditengarai sebagai bentuk adanya deal politik antara pemerintah dengan HMI. Maka ini Mendagri agar tidak mengabulkan bansos Pemprov Riau yang telah ada dianggarkan tersebut. Sebab ini jelas tidak tepat sasaran.
 
Usman juga alumni pengurus HMI MPO Cabang Pekanbaru, berujar bahwa, nantinya dana Rp3 miliar dianggarkan dalam APBD Riau ini akan diterima panitia, diduga juga tidak akan utuh. Ini karena bukan tidak mungkin, dalam hal itu deal-deal dengan pihak DPRD.
 
"Termasuk juga oknum-oknum di Pemprov Riau," katanya, ini deal-deal politik sudah terlihat itu sejak ada terjadi kebakaran lahan yang menimbulkan asap pekat. Kondisi Riau dikepung asap tetapi selama ini HMI tidak pernah melakukanya kritikan terhadap Pemprov.
 
Untuk diketahui, Kongres HMI ini akan dilaksanakan 22 sampai 26 November 2015 berada di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar itu yang berbatasan dengan daerah di Kota Pekanbaru. Ribuan kader HMI dan simpatisan HMI ini hadir. Acara dibuka oleh Wapres.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru