riau24 Teknologi Pesawat Terbang Bisa Take Off Vertikal | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Teknologi Pesawat Terbang Bisa Take Off Vertikal

0
(Foto: Techeblog)
Berita Riau -  Teknologi Pesawat Terbang Bisa Take Off Vertikal

CALIFORNIA-Riau24.com - Pesawat terbang yang dijuluki TriFan 600 VTOL dikembangkan oleh XTI Aircraft memiliki kemampuan terbang secara vertikal. Pesawat yang dibuat oleh perusahaan asal Colorado tersebut tampak seperti jet kecil dan dapat melaju di udara dengan kecepatan 400 mph.

Dilansir Techeblog, Minggu (30/8/2015), pesawat terbang ini bisa mendarat secara vertikal di landasan helikopter dan dapat mengangkut 5 penumpang. TriFan 600 VTOL juga dilengkapi dua sayap serta baling-baling untuk mendukung kecepatan laju pesawat.

Armada tersebut dapat mengudara di ketinggian 30 ribu kaki hanya dalam waktu 90 detik. Hal ini memungkinkan karena pesawat tersebut sanggup melaju di kecepatan maksimal 400 mph dan mampu melakukan perjalanan hingga 1.200 mil tanpa pengisian bahan bakar.

"Kami sepenuhnya berharap bahwa investor, terutama 'crowdfunders' dan mereka yang memiliki ketertarikan dalam penerbangan, akan tertarik kepada ide memiliki 'Kitty Hawk' milik mereka," ungkap juru bicara XTI. Lebih lanjut ia mengatakan, dengan menjadi bagian dari pengembangan program pesawat terbang baru ini, mereka yang terlibat dapat mengubah atau merevolusi pesawat terbang masa depan.

TriFan 600 VTOL masih menjadi prototipe pesawat terbang mutakhir yang dilengkapi teknologi canggih yang disematkan di dalamnya. Pesawat terbang dengan desain futuristik ini dibekali teknologi fly-by-wire dan tidak memerlukan landasan pacu yang panjang seperti pesawat konvensional lainnya.

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru