riau24  Al Azhar : Onar Di Kongres HMI, Mereka Meraja di Kampung Raja | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

 Al Azhar : Onar Di Kongres HMI, Mereka Meraja di Kampung Raja

0
Al Azhar
Berita Riau -   Al Azhar : Onar Di Kongres HMI, Mereka Meraja di Kampung Raja
Pekanbaru, Riau24.com - Tindak sikap tidak terpuji yang dilakukan dari sebagianya peserta kongres HMI dari Indonesia Timur. Tentu, perbuatan tersebut telah menuai kecaman berbagai pihak. 
 
Kali ini kecaman datang dari LAM Riau yang seperti disampaikanya
Ini Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH), Al Azhar. Katanya, LAM Riau meminta para pembuat onar untuk angkat kaki dari Bumi Melayu Riau. Jadi ibarat pepatah, mereka meraja di kampung raja.
 
"Dilihat dari sudut pandang adat manapun, gerombolanya (oknum kader HMI) yang buat kerusuhan ini tidak bisa ditolerir. Makanya ini Kita minta pada aparat keamanan untuk mengusir gerombolan yang sudah buat teror tersebut. Karena telah membuat rusuh," ujarnya.
 
Al Azhar menyebutkan, sikap dari gerombolan HMI yang arogan di Pekanbaru itu sudah mencederai tatanan sosial dan kebudayaan di Bumi Melayu Riau. Aksi-aksi yang anarkis ini, dengan mehancurkan fasilitas publik di Kota Pekanbaru. sudah masuk ini kategori teror.
 
"Gerombolan itu sudah melabrak hukum, adat istiadat dan budaya. Apa sudah diperbuat gerombolan perusuh itu tidak bisa kita terima. Mereka telah meraja di kampung raja. Usir mereka dari Bumi Riau ini. Karena sudah tidak dapat kita terima aksi anarkis,” katanya.
 
Menurut Al Azhar, kalau tidak juga dipulangkan, maka dikhawatirkan ini akan terus terjadinya gesekan dengan masyarakat Riau. Elemen masyarakat sudah banyak protes atas sikapnya arogan gerombolan dari HMI berada daripada wilayah bagian timur yang buat onar.
 
"Jika tidak disikapi segera aparat keamanan, maka ini kita khawatir akan menimbulkan persoalan lain nantinya,” ujarnya. Budayawan ini mengaku, tidak begitu persoalkan Kongres HMI yang dilaksanakan, Namun, harus diselenggarakan ini jangan membuat sikap arogan.
 
Sebagaimana diketahui ini, Sabtu (21/11/2015) malam, sekitari 500 an orang Kader HMI dari bagian Indonesia Timur sudah membuat keonaran di Pekanbaru. Mereka, menghancurkan halte bus, serta merusak, membakar ban bekas yang di badan Jalan Sudirman.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru