riau24 Hebat.......8 Anggota HMI ini Jadi Tersangka karena Bawa Sajam di Arena Kongres | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Hebat.......8 Anggota HMI ini Jadi Tersangka karena Bawa Sajam di Arena Kongres

0
Hasil Sweeping Kepolisian pada Kongres JMI
Berita Riau -  Hebat.......8 Anggota HMI ini Jadi Tersangka karena Bawa Sajam di Arena Kongres
Pekanbaru, Riau24.com - Hasil sweeping aparat di arena Kongres HMI ke XXIX di Pekanbaru, ada senjata tajam dan senjata api (senpi) rakitan. 8 Anggota HMI ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan barang berbahaya tersebut.
 
Penetapan tersangka disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Aries Syarif Hidayat dan Direktur Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Arif Rahman Hakim di Mapolda Riau, Senin (23/11/2015).
 
Pihak kepolisian menunjukkan sejumlah barang bukti senjata tajam dan senpi yang disita di kongres HMI. Para tersangka juga dihadirkan dengan posisi membelakangi wartawan.
 
"Mereka kita amankan karena terbukti membawa senjata tajam dalam arena kongres," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Aries pada detik.com.
 
Aries menjelaskan, razia yang digelar hari ini ada tiga lokasi berbeda. Pertama di arena kongres di gedung Gelanggang Remaja di Jl Sudirman. Selanjutnya di kompleks eks MTQ yang posisinya di seberang arena kongres. Terakhir di Kampus Universitas Riau (UNRI) di Jl Pattimura, Gobah Pekanbaru.
 
Aries menjelaskan, untuk di Gelanggang Remaja, ada 4 kader HMI yang diamankan kedapatan membawa senjata tajam. Mereka berinisial HA, JS, AK dan DA. Selanjutnya ada 4 lainnya lagi diamankan dari Kampus UNRI juga dalam kasus yang sama dengan inisial MA, Y, ML dan AY.
 
"Mereka seluruhnya mahasiswa asal Sulawesi dan satu dari Ambon. Nanti kita akan koordinasi ke kampus mereka masing-masing. Untuk motifnya, kita masih akan mintai keterangan para tersangka," kata Aries.
 
Aries juga menjelaskan, di arena kongres juga ditemukan bungkusan plastik bening bekas narkoba jenis sabu. Dikatakanya, dalam ini tetap akan melakukan pemantauan di arena kongres. Kalau masih ada yang bertindak anarkis, akan ditindak tegas.
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru