riau24 Amiruddin : Tingkatkan Kreatifitas Calon Pemimpin Bangsa | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kembaraga II Ditutup

Amiruddin : Tingkatkan Kreatifitas Calon Pemimpin Bangsa

0
Ka Kwarcab Pramuka Dumai Amiruddin
Berita Riau -  Amiruddin : Tingkatkan Kreatifitas Calon Pemimpin Bangsa

Dumai, Riau24.com - Perkemahan Akbar Pramuka Penegak dan Pendega (Kembaraga) II di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kota Dumai di Bukit Batrem secara resmi ditutup pada Minggu (22/11/2015) kemarin.

Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan hadiah bagi pemenan berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam kegiatan tersebut. Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Dumai Drs Amiruddin menjelaskan, Kembaraga II berlangsung selama tiga hari telah dibuka secara resmi oleh Wakil Kwarcab Gerakan Pramuka Dumai Kamis (19/112015) lalu. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, termasuk perlombaan-perlombaan kreatifitas gerakan pramuka.

“ Kembaraga sudah untuk kedua kalinya dilaksanakan di Dumai. Kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan dan dijadikan kegiatan rutin guna meningkatkan kreatifitas dan karakter generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa,” tegas Amiruddin.

Dalam kesempatan itu, Amiruddin mengucapkan terimakasih kepada seluruh Gudep Gerakan Pramuka Dumai yang turut serta dalam pelaksanaan Perkemahan Akbar Pramuka Penegak dan Pendega tersebut.

“ Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada Sekolah Tinggi Agama Islam yang telah melaksanakan kegiatanj ini dengan baik,” katanya.
Dijelaskan, Perkemahan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega diselenggarakan secara reguler untuk mengevaluasi hasil latihan di gugusdepan (Gudep) Gerakan Pramuka di kota Dumai.

Sementara Ketua Mabi Gudep 450146 STAI Dumai AM Rizal Akbar menjelaskan, terjadi peningkatan peserta Kembaraga II tahun 2015. Direncanakan untuk tahun berikutnya akan dilakukan perlombaan-perlombaan yang bertujuan meningkatkan kreatifitas dan pemahaman tentang teknologi.

“ Ke depan akan dilaksanakan perlombaan peningkatan kreatifitas dan teknologi,” ujarnya disela-sela penutupan Kembaraga II di Kampus STAI Bukit Batrem kemarin.
Sesuai pantauan, pembagian piala bagi pemenang berbagai lomba dilaksanakan dalam acara penutupan Kembaraga II tersebut. Berbagai perlombaan yang digelar diantaranya perlombaan sandi, P3K serta kegiatan lainnya.

“ Disini ada piala tetap sehingga untuk kegiatan selanjutnya diperlukan perlombaan untuk peningkatan kreatifitas dan teknologi,” imbuhnya. Cahaya Putra.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru