riau24 Gerakan Pemuda Mahasiswa Demo Tolak Ranperda Resi Gudang | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Gerakan Pemuda Mahasiswa Demo Tolak Ranperda Resi Gudang

0
Puluhan mahasiswa saat berorasi di depan kantor Bupati Inhil, Senin (23/11/2015).
Berita Riau -  Gerakan Pemuda Mahasiswa Demo Tolak Ranperda Resi Gudang

Inhil, Riau24.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa lakukan aksi demo di kantor DPRD Inhil dan Pemkab Inhil guna menolak rencana pembuatan Peraturan Daerah, tentang Sistem Resi Gudang.

Demo yang mendapat kawalan puluhan aparat kepolisian dan Satpol PP tersebut diterima Wakil Ketua DPRD Inhil, Ferryandi yang didampingi ketua Komisi II, Junaidi serta beberapa anggota dewan lainnya, Senin (23/11/2015).

Dalam penyampaiannya, mahasiswa yang dimotori Jakfar dan Boboy dari Unri dan Unisi Tembilahan tersebut menyatakan pihaknya menolak rencana Pemkab Inhil dan DPRD Inhil untuk menerapkan Sistem Resi Gudang untuk komoditi kelapa di Inhil.

"Kami menyatakan menolak pembuatan Perda tentang resi gudang untuk kelapa di Inhil dan mendorong untuk membangun Badan Usaha Milik Daerah dan Desa, "ungkap Boboy kepada anggota dewan di ruangan rapat Badan Anggaran.

Mendapat kritikan tersebut, Ferryandi selaku pimpinan pertemuan mengarahkan kepada Komisi II yang khusus membidangi perekonomian dan perkebunan.

Ir Junaidi selaku Ketua Komisi II menjelaskan bahwa pada prinsipnya apa yang menjadi alasan mahasiswa menolak RSG sama dengan tujuan dewan yakni guna mensejahterakan petani dan melepaskan dari cengkeraman pemilik modal.

"Tujuan kita sama, cuma berbeda sudut pandang, untuk itulah saat ini kami masih dalam rangka penyamaan persepsi sebelum membahas lebih lanjut ranperda ini, " katanya.
Sementara itu, Edy Gunawan, anggota Komisi II menegaskan bahwa sejauh ini pembahasan ranperda belum bisa dilanjutkan karena Keputusan Menteri terkait hal itu belum terbit.

"Kita terima masukan yang adik-adik sampaikan dan akan jadi bahan pertimbangan dalam pembahasan nanti jika Kementerian terkait sudah menyetujui dan mengizinkan," jelasnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru