riau24 Polres Dumai Kawal Ketat Pelaksanaan Pelipatan Surat Suara | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Polres Dumai Kawal Ketat Pelaksanaan Pelipatan Surat Suara

0
Kapolres Dumai AKBP Suwoyo saat berkunjung ke KPU Dumai belum lama ini
Berita Riau -  Polres Dumai Kawal Ketat Pelaksanaan Pelipatan Surat Suara

Dumai, Riau24.com - Kepolisian Resort (Polres) Kota Dumai melibatkan sekitar 15 personil dalam penjagaan pelipatan surat suara di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dimulai pada Kamis (19/11/2015) kemarin.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo menyebutkan, dalam pelaksanaan pelipatan suara di gudang KPU, pihak Polres Dumai melakukan penjagaan secara sterilisasi dan pengawasan ketat oleh petugas terhadap pelaksanaan pelipatan surat suara tersebut.

“ Dari Polres Dumai melibatkan sekitar 15 personil yang akan menjaga proses pelipatan surat suara di gedung KPU secara bergantian, dan juga pelaksanaan tersebut dibantu dengan petugas polisi quick respon yang berpatroli,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, penjagaan tersebut guna mengantisipasi adanya tindakan hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi surat suara tersebut bila terjadi kehilangan sangat fatal.
“ Oleh karena itu kita lakukan penjagaan di gudang. Tidak hanya itu bagi pekerja pelipatan suara saat keluar dari gudang akan dilakukan pemeriksaan, sehingga surat suara tidak terjadi kehilangan,” imbuh Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres Dumai juga meminta kepada pekerja pelipatan surat suara, agar dapat melaksanakan proses pelipatan surat suara sesuai dengan aturan dari pihak KPU diantaranya, tidak boleh bawa surat suara ke luar gudang, salah masuk ke tempat kotak suara, merusak dan lain-lainnya.

“ Kita berharap para pekerja pelipatan surat suara dapat melaksanakan sesuai aturan, sehingga proses pelipatan surat dapat berjalan tanpa ada ganguan,” harap Kapolres.
Kapolres menambahkan, selain petugas Polres Dumai, turut mengawasi proses pelipatan suara tersebut dari pihak KPU dan juga Panwas Kota Dumai.

R24/awa/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru