riau24 Setiap Ponpes di Rohul Bina Satu Sub Cabang MTQ | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Setiap Ponpes di Rohul Bina Satu Sub Cabang MTQ

0
Kafilah MTQ Rohul
Berita Riau -  Setiap Ponpes di Rohul Bina Satu Sub Cabang MTQ

Rohul, Riau24.com - Setelah Kabupaten Rohul negeri seribu suluk berhasil meraih juara umum tiga kali berturut-turut diajang MTQ Riau ke-34 di Kabupaten Siak sehingga berhasil raih tropy bergilir Gubenur Riau, Bupati Rohul sarankan Kementrian Agama (Kemenag) dan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Rohul, bekerjasama bina Pondok pesantren (ponpes), agar setiap Ponpes bisa bina 1 cabang kegiatan MTQ.

"Saya menyarankan, Kemenag dan Disdikpora, bisa bekerjasama dengan seluruh Ponpes di Rohul, dimana setiap Ponpes nantinya bisa membina dan mengelola 1 cabang kegiatan MTQ. Sehingga setiap Ponpes kedepannya memiliki keunggulan, dan ini untuk bisa jadi basis stok agama agar Kabupaten Rohul yang berjuluk negeri seribu suluk bisa abadi menguasai juara terbaik disetiap event MTQ dan keagamaan lainnya," saran Bupati Rohul, Drs H Achmad M,Si, Senin (23/11/2015), disela-sela menerima rombongan Khafilah Rohul yang mengarak tropy bergilir MTQ Riau ke 34.

Kata Bupati lagi, untuk melaksanakan kerjasama tersebut, perlu managemen yang baik, sehingga setiap Ponpes memiliki keunggulannya tersendiri.

"Sehingga, bila ada event MTQ maka LPTQ dan Pemkab Rohul, tinggal memanggil qori-qoriah di Ponpes tersbut saja. Pemkab akan membantu financial secara khusus, sehingga kedepannya secara abadi Rohul bisa menguasi seluruh cabang MTQ," harap Bupati.

Bupati Berharap, dalam tiga tahun kedepan program yang melibatkan Ponpes tersbut nantinya akan bisa membuahkan hasil yang baik, apalagi Rohul selama ini digelar sebagai negeri seribu suluk, sehingga harus bisa "membangkitkan Islam di negeri seribu suluk" yang sebenarnya.

"Bahkan, kita harapkan pula, dengan ditetapkannya Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasirpengaraian meraih juara 1 Masjid Agung terbaik di Riau, nantinya juga Mentri Agama bisa menamakan MAMIC Pasirpengaraian menjadi Masjid Agung Nasional Islamic Centre Pasirpengaraian, setelah nantinya bisa meraih juara 1 terbaik Masjid Agung secara nasional, mengalahkan 509 Masjid Agung di Indonesia lainnya," harap Bupati.

Mensikapi usulan Bupati agar kemenag dan Disdikpora Rohul melakukan kerjasama dengan Ponpes untuk membina 1 cabang MTQ di setiap Ponpes, Kakan Kemenag Rohul, Drs H Achmad M,Si menyatakan, dirinya sangat mendukung program tersebut. Apalagi, menurut Ahmad Supardi, Bupati sudah menyatakan selain mendukung secara moril dirinya juga siap mendukung secara financial.

"Bila itu bisa dilaksanakan, maka itu akan jadi kekuatan besar dalam menghasilkan qori-qoriah terbaik di cabangnya. Apalagi dengan melibatkan ponpes dan ini suatu hal yang saya rasa patut dilaksanakan," kata Ahmad Supardi,

Ahmad Supardi menyatakan, dirinya akan bekerjasama dengan Disdikpora Rohul, untuk melakukan pembinaan sesuai harapak dan masupakan Bupati Rohul, yang diharapkan kedepannya Rohul sudah memiliki kekuatan besar penghasil qori-qoriah yang siap dibutuhkan pada event MTQ.

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru