riau24 Bibit Teroris Berpotensi Berkembang di Indonesia | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bibit Teroris Berpotensi Berkembang di Indonesia

1
Ilustrasi
Berita Riau -  Bibit Teroris Berpotensi Berkembang di Indonesia

Jakarta, Riau24.com - Maraknya aksi teror beberapa waktu terakhir sepatutnya menjadi signal kewaspadaan bagi aparat di negeri ini. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Saud Usman Nasution mengatakan, di dalam negeri sudah ada bibit jaringan teroris yang berpotensi berkembang.

"Seperti Abu Bakar Baasyir, Oman Abdurrahman, Santoso yang di Poso. Mereka sudah berbaiat bergabung dengan ISIS dan menganjurkan (pengikutnya) mengambil langkah untuk mendukung ISIS," kata Saud kepada Okezone di Kemenkopolhukam, Senin 24 November 2015.

Hingga saat ini, Saud memastikan situasi di dalam negeri masih terbilang aman dan terkendali. Pihaknya serta sejumlah elemen pertahanan negara selalu memantauan perkembangan mereka. "Aman, memang aman. Pemantauan terhadap jaringan radikalisme di dalam negeri akan terus dilakukan," tegasnya.

Untuk mengantisipasi berkembangnya jaringan tersebut, lanjut dia, dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mediasi sebagai upaya untuk menggugah pemikiran para anggota jaringan tersebut.

"Mengantisipasinya laksanakan kegiatan-kegiatan baik pembinaan pencegahan dan juga media literasi. Sehingga, diharapkan masyarakat memahami dan tidak mendukung kegiatan radikalisme," pungkasnya.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:50 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru