riau24 5 Tips Hindari Kesalahan dalam Investasi Properti | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

5 Tips Hindari Kesalahan dalam Investasi Properti

0
Ilustrasi rumah
Berita Riau -  5 Tips Hindari Kesalahan dalam Investasi Properti

Riau24.com Ranumnya bisnis properti membuat banyak orang ingin mencicipinya. Namun, tak semuanya berhasil—terutama di saat pertama kali mencoba.

Menurut Motivator dan Investor Properti, Tung Desem Waringin, banyak kesalahan yang kerap dilakukan oleh investor properti pemula, yang tentu saja harus Anda hindari jika Anda tertarik menanamkan uang di sektor riil ini.

Agar terhindar dari kesalahan-kesalahan tersebut, ada baiknya Anda memerhatikan beberapa tips dari Tung Desem Waringin berikut ini:

Menetapkan Tujuan Berinvestasi Properti
Dengan tujuan yang jelas, Anda dapat dengan mudah menyusun rencana untuk mewujudkannya. Mengidentifikasi hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk mencapai tujuan Anda. Segera ambil tindakan dan ingat untuk meninjau rencana tersebut secara teratur untuk memastikan Anda tetap berada di jalur yang benar.

Menemukan Mentor yang Dapat Dipercaya 
Carilah mentor yang sukses dalam bidang properti dan mau berbagi tips-tips suksesnya. Tak hanya sukses, mentor juga harus konsisten, jujur, dapat dipercaya, serta memiliki prestasi yang terbukti memberikan hasil dan reputasi yang baik.

Tidak Mengambil Saran Dari Sembarang Orang
Saran dari orang lain—meski dari keluarga atau teman dekat—tidak selalu akan memberikan solusi yang baik, terutama bila mereka tidak mengerti dan tidak pernah berkecimpung di dunia properti. Untuk itu, usahakan selalu mempertimbangkan saran atau nasihat yang masuk, namun tetap ikuti kata hati Anda.

Cari Klub Properti dengan Reputasi Baik
Di klub properti, Anda dapat bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan kolega sesama pebisnis properti. Tak jarang Anda juga bisa mendapat rekan bisnis di klub semacam ini. Untuk itu, carilah klub properti yang telah terdaftar dengan reputasi yang baik. Anda bisa bertanya kepada investor properti lain tentang berbagai klub properti tersebut dan bagaimana menjadi anggotanya.

Mempertajam Keterampilan Bernegoisasi
Negosiasi merupakan hal penting dalam melakukan transaksi properti. Untuk mempertajam hal ini, Anda bisa belajar dari buku-buku yang memberikan pengetahuan tentang cara bernegoisasi yang benar dan tepat. Jangan biarkan Anda salah langkah dalam bernegoisasi, karena Anda pasti tidak ingin mengalami kerugian.

Semoga bermanfaat.

R24/rno/rum 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru