riau24 Halau Teroris, BNPT Perketat Wilayah Perbatasan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Halau Teroris, BNPT Perketat Wilayah Perbatasan

1
Ilustrasi Terorisme
Berita Riau -  Halau Teroris, BNPT Perketat Wilayah Perbatasan

Jakarta, Riau24.com – Guna mencegah masuknya ISIS dan teroris ke wilayah perbatasan, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tengah menyiapkan Standard Operational Procedure (SOP) dalam pengawasan perbatasan dari ancaman terorisme.

Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Hamidin mengatakan, ancaman teroris di wilayah perbatasan bisa dicegah dalam bentuk pengawasan yang serius dan memberikan prioritas penanganan utama negara.

"Maka dari itu, kami dari BNPT membuat SOP pengawasan di wilayah perbatasan untuk mensinergikan seluruh stakeholders untul bersama melakukan pengawasan wilayah perbatasan sesuai amanat UU. BNPT sebagai lembaga koordinatif dalam pencegahan aksi terorisme," katanya saat diskusi bertajuk ‘Uji Publik SOP Pengawasan Ancaman Terorisme di Wilayah Perbatasan’ di Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Kejahatan terorisme ini telah mengancam kemanusiaan, keamanan, perdamaian dan kedaulatan. BNPT menyadari bahwa masing-masing instasi aparat keamanan wilayah perbatasan telah memiliki aturan dan SOP tersendiri. Termasuk dalam pengamanan dan pengawasan ancaman terorisme.

“Tapi, BNPT memandang bahwa strategi pengawasan perbatasan yang ada saat ini masih belum menyeluruh,” jelasnya.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:50 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru