riau24 Plt Sekda Rohil : Temuan Harus Ditindak Lanjuti | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Wujud Laporan Keuangan Daerah Rohil

Plt Sekda Rohil : Temuan Harus Ditindak Lanjuti

0
Plt Sekda Drs H Surya Arfan Rohil
Berita Riau -  Plt Sekda Rohil : Temuan Harus Ditindak Lanjuti

Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil mengelar pengawasan melalui Evaluasi berkala temuan Hasil penagawasan kita tingkatkan penyelesaian tindaklanjut dalam upaya mewujudkan laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WDP) Kegiatan dibuka oleh Plt Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.si di gedung serba guna Selasa (24/11/2015) Bagansiapiapi.

Plt Sekda Rohil Drs. H. Surya Arfan mengatakan Berdasarkan sesuai UU 15 Tahun 2005 tentang pengawasan pengelola dan pertenggung jawaban keuangan negara pejabat diwajibkan menindak lanjuti hasil pemeriksaan paling lambat 60 Hari setelah laporan pemeriksaan diterima," sebut Sekda.

Kemudian Menurut Surya Arfan, pasal 26 itu, dinyatakan bahwa pejabat dan setiap orang jika tidak memenuhi kewajiban untuk menindak lanjuti hasil rekomindasi laporan disampaikan dalam laporan hasil pemeriksaan akan dapat pidana penjara selama 1 tahun penjara 6 Bulan atau denda paling banyak Rp500 juta," jelas Surya.

"Terkait dengan hal itu, peraturan perundangan-undangan diharapkan kepada stake Holder agar segera secepatnya menyampaikan tindak lanjut temuan-temuan itu sebagai mana yang dimaksudkan," tegas Sekda.

"Berdasarkan hasil pemantauan tidaklanjuti pengawasan yang telah dilakukan Infektorat dari 263 temuan yang telah selesai ditindak lanjuti 59 Temuan yang lain masih ada 29 temuan kategori ansuran, selainnya masih ada tersisa 179 Temuan, jika sisa temuan temuan dapat ditindaklanjuti maka akan menambah PAD lainnya," kata Sekda.

"Permasalahan temuan yang timbul tidak saja suatu kesiapan mempelajari sistem AKIP penetapan sistem dan prosedur akuntasi yang berubah-rubah, akan tetapi juga harus penyiapan tenaga dan peningkatan kapasitas SDM aparatur ASN yang handal," cetus Surya Arfan.

Hadir pada acara kegiatan tersebut Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kejari Bagansiapiapi Bima suprayoga, Kepala Inpektorat Yatim Maamun, Kepala Dinas Badan, SKPD, Serta Datuk Penghulu se-Kabupaten Rohil.

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru