riau24 Edwar Sanger : Pasca Karhutla, Riau Kini Diancam Banjir | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Edwar Sanger : Pasca Karhutla, Riau Kini Diancam Banjir

0
Kepala BPBD Riau Edwar Sanger
Berita Riau -  Edwar Sanger : Pasca Karhutla, Riau Kini Diancam Banjir
Pekanbaru, Riau24.com - Musim hujan yang terjadi usai kemarau, hal ini terjadi di Provinsi Riau. Ini diprediksi dengan tinggi ntensitas hujan akan berdampak ancaman banjir disejumlah kabupaten/kota.
 
Artinya, saat ini belum membuat masyarakat di Provinsi Riau lepas dari cobaan. Pasalnya, memasuki musim penghujan ini, sejumlahan daerah di Riau itu mulai terendam banjir. Maka harus segera bersiap memasuki ini status siaga darurat banjir.
 
Terkait ini dikonfirmasi pada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau. Hal ini diakui Edwar Sanger. "Saat ini, Karhutla terjadi di Riau sudah tak ada lagi. Karena, ini tak ada asap lagi. Tapi sekarang yang dipikir ini masalah banjir musim penghujan. Ini dipikirkan," katanya.
 
Edwar juga menjelaskan, saat ini perlu dipikirkan bagaimana cara mengantisipasi musibah banjir itu yang akan mengancam sejumlah daerah di kabupaten/kota. Maka, kemungkinan nantinya ditetapkan
status Riau siaga darurat banjir.
 
"Bahwa beberapa kabupaten/kota di Riau ini rawan terendam banjir. Seperti halnya Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Pelalawan, dan Kota Pekanbaru. Karena daerah itukan dialiri oleh sungai yang sama," ujarnya
 
Contohnya itu di Rohul dan Rohil yang sama-sama dialiri Sungai Rokan. Kalau Rohul banjir, maka Rohil ini tinggal menunggu waktu saja mendapat kiriman air yang nantinya bakal tetap terjadi. Dan begitu juga halnya di kabupaten/kota dialiri sungai yang sama.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru