riau24 Pemerintah Pekanbaru Jangan Membiarkan Sampah Berserakan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pemerintah Pekanbaru Jangan Membiarkan Sampah Berserakan

0
Pengamat Lingkungan Sulaiman
Berita Riau -  Pemerintah Pekanbaru Jangan Membiarkan Sampah Berserakan
Pekanbaru, Riau24.com - Tumpukan sampah rumah tangga yang terlihat berserakan disejumlah tempat di Kota Pekanbaru semestinya tidak dibiarkan merusak ke indahan kota. Pemerintah bisa lebih arif menangani persoalan sampah.

" Masalah sampah seolah dianak tirikan. Seharusnya sampah jangan dibiarkan merusak ke indahan kota," kata Pengamat Lingkungan Riau Sulaiman, kepada Riau24.com di Pekanbaru, Selasa (24/11/2015).

Sulaiman mengatakan, berdasarkan data Pemerintah Kota Pekanbaru, sampah yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Pekanbaru perhari bisa mencapai 3 ton." Saya berharap pemerintah bisa menyelesaikan persoalan tersebut, " ujar Sulaiman.

Menurut Sulaiman,  jika pemerintah tidak ingin dipandang remeh oleh masyarakat, harusnya sampah jadi perhatian serius. "Ini bisa menimbulkan dampak negatif dan merusak citra positif Pekanbaru sebagai peraih penghargaan di bidang kebersihan, " terang Sulaiman

Sulaiman menyebeutkan, Kota Pekanbaru mendapat penghargaan tapi sampah berserakan. " Persoalan sampah bisa menimbulkan wabah penyakit dan itu akan menambah penderitaan rakyat. Cukuplah kemarin kita dilanda kabut asap. Jangan ditambah dengan bau tak sedap," cetus Sulaiman.

Sulaiman mengungkapkan, jika Kota Pekanbaru bersih tentu akan mendapatkan penghargaan. " Kalau bersih kan mereka juga yang dapat nama," jelas Sulaiman.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru