riau24 Ribuan Karyawan Perusahaan Tak Bisa Milih di Pilkada | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ribuan Karyawan Perusahaan Tak Bisa Milih di Pilkada

0
Kadisdukcapil Pelalawan
Berita Riau -  Ribuan Karyawan Perusahaan Tak Bisa Milih di Pilkada

Pelalawan, Riau24.com - Diperkirahkan ribuan Karyawan yang tersebar diberbagai perusahaan yang ada dikabupaten Pelalawan tak bisa ikut memilih calon Kepala Daerahnya pada pesta demokrasi di Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Pasalnya,ribuan karyawan yang bekerja diberbagai perusahaan di Pelalawan tidak miliki KTP Pelalawan.

Informasi itu diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Pelalawan Drs Syafrudin M.Si kepada Riau24.com saat dikonfirmasi diruangkerjanya Selasa (23/11/2015) di Pangkalan Kerinci. Menurut Syafrudin, banyak karyawan perusahaan di Pelalawan yang mengajukan permohonan pengurusan KTP pada Disdukcapil Pelalawan namun banyak berkas permohonan pengurusan KTP diajukan para karyawan ditolak karena tidak cukup persyaratan pengurusan KTP seperti tidak adanya surat pindah setiap karyawan dari daerah asalnya.

”Selain itu, ada pihak perusahaan di Pelalawan yang mau mengurus KTP ribuan karyawannya untuk mendapatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk pengurusan BPJS para karyawannya, tapi kami tolak karena tak ada surat pindah karyawan dari daerah asalnya dari masing-masing karyawan yang diajukan perusahaan permohonan pembuatan KTP karyawannya itu.Memang kita tak miliki data akurat jumlah karyawan para perusahaan yang tak miliki KTP Pelalawan. Tapi jumlah karayawan yang ada disetiap Perusahaan di Pelalawan ribuan jumlahnya yang belum miliki KTP Pelalawan,” jelas Kadisdukcapil Pelalawan.

Akibat tak kantongi KTP Pelalawan itu sebut Syafrudin menegaskan, tentu ribuan karyawan yang ada diberbagai perusahaan di Pelalawan berdampak langsung pada tak bisa ikut memilih diPilkada serentak di Pelalawan pada 9 Desember akan datang ini. ”Jadi solusinya kalau para perusahaan ingin mau mengurus KTP Ribuan karyawan di Pelalawan maka para perusahaan harus mengurus surat pindah didaerah asal dari masing-masing karyawannya sebagai syarat pengurusan pembuatan KTP karyawannya di Pelalawan. Kalau tidak ada surat pindah daerah asalnya maka surat permohonan pembuatan KTP karyawan diajukan para karyawan maupun diurus langsung perusahaan terpaksa harus kami tolak karena jika tetap kami terima dan menerbit KTP pada setiap karyawan yang tidak lengkapi syarat pembuatan KTP dengan surat pindahnya maka kami takut terjadi KTP maupun NIK ganda nantinya,” tegasnya.

Di Kabupaten Pelalawan lanjut Kadisdukcapil, diperkirahkan ribuan karyawan perusahaan yang tak miliki KTP sehingga para perusahaan kesulitan mengurus BPJS setiap karyawannya tak miliki KTP tersebut.” Kalau dalam pengurusan kartu BPJS karyawannya, para perusahaan harus mengurus KTP setiap Karyawan untuk mendapat NIK pada pengurusan BPJS karyawannya tersebut. Untuk mengurus KTP Pelalawan, setiap warga maupun setiap karyawan yang pindah dan tinggal diPelalawan harus melengkapi surat pindah daerah asalnya. Jika tidak surat pinda tersebut maka kami tidak bisa proses pembuatan KTP Pelalawan yang diajukan,” terangnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru