riau24 Amiruddin : Agar Program JKN Berjalan Efektif dan Efisien | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

5 Disnakertrans Di Riau Teken MoU Program JKN Bersama BPJS Kesehatan

Amiruddin : Agar Program JKN Berjalan Efektif dan Efisien

0
Kepala Disnakertrans Dumai Drs. Amiruddin
Berita Riau -  Amiruddin : Agar Program JKN Berjalan Efektif dan Efisien

Dumai, Riau24.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan lima Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yanga da di Riau teken Memorandum of Understansing (MoU) sekaligus di Hotel Grand Zuri, Duri.

Penandatanganan MoU yang telah berlangsung pada Jum’at kemarin dalam rangka perluasan cakupan kepesertaan dan penegakan hukum program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Dumai, Kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kepala Disnakertrans Kota Dumai Drs. Amiruddin menyebutkan, bahwa penandatanganan MoU di lakukan bertujuan untuk saling membantu dan saling mendukung agar penyelenggarakan program JKN agar dapat berjalan secara efektif dan efisien

“ Kesepakatan ditandatangani agar pelaksanaan program JKN dapat berjalan secara efektif, efisien, dan terkoordinir dengan baik,” ujar Amiruddin melalui sambungan selulernya.

Informasi yang diperoleh, poin penting yang tercantum dalam kesepakatan yang ditandatangani BPJS Kesehatan dan Disnakertrans adalah kerja sama dalam menindaklanjuti dan menyelesaikan laporan ketidakpatuhan pemberi kerja dari BPJS Kesehatan.

Hal tersebut meliputi ketidakpatuhan pendaftaran peserta, penyampaian data, pembayaran iuran, dan pengenaan sanksi tidak mendapatkan pelayanan publik tertentu di bidang ketenagakerjaan.

Sebab untuk sanksi berupa teguran, denda, dan administrasi, BPJS Kesehatan tidak bisa melakukannya. Maka BPJS Kesehatan bersinergi dengan Disnakertrans di masing-masing kabupaten / kota di Riau.

Amiruddin sendiri menyambut baik dilakukannya penandatanganan MoU program JKN antara BPJS Kesehatan dan Disnakertrans, dengan harapan informasi menyangkit kewajiban perusahaan untuk ikut program BPJS sebagaimana diamanatkan dalam UU No 24 tahun 2011 tentang BPJS.

Penandatanganan MoU antara BPJS Kesehatan dan lima Disnakertrans dari Kabupaten / kota di Duri dihadiri Kepala Cabang BPJS Kesehatan Dumai Adi Siswanto dan sejumlah Kabid dan Kasie BPJS Kesehatan Cabang Kota Dumai.

Kepala Disnakertrans Kota Dumai Drs. Amiruddin didampingi Kabid Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Raisman serta Kepala Disnakertrans Siak, Kepulauan Meranti, Rohil serta Kepala Disnakertrans Kabupaten Bengkalis hadir dalam kegiatan tersebut.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru