riau24 KPPBC Tembilahan Amankan Ratusan Dus Rokok Ilegal Asal Batam | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

KPPBC Tembilahan Amankan Ratusan Dus Rokok Ilegal Asal Batam

0
Agustinus Rahmad S, Humas KPPBC A3 Tembilahan saat menunjukan rokok tangkapan.
Berita Riau -  KPPBC Tembilahan Amankan Ratusan Dus Rokok Ilegal Asal Batam

Inhil, Riau24.com - Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe A3 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) amankan dua mobil cold disel berisi ratusan dus rokok ilegal khusus kawasan bebas asal Batam.

Penangkapan ini, dilakukan anggota penindakan Beacukai pada Minggu dini hari (22/11/2015) di daerah Rumabi Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
Sementara itu saat dikonfirmasi terkait isu penangkapan ratusan rokok ilegal tersebut, pihak terkait yakni Bea dan Cukai Tembilahan membenarkan penangkapan barang ilegal asal wilayah Batam tersebut.

"Iya, telah dilakukan penindakan pada Minggu dini hari tadi di daerah Rumbai Terhadap dua mobil cold disel, yang berisi 300 dus rokok ilegal merek Luffman," ungkap Agustinus Rahmad S, Humas Bea dan Cukai Tembilahan. Selasa (24/11/2015).

Selain mengamankan dua mobil cold disel yang berisi ratusan dus rokok, ia juga mengungkapkan saat ini sopir yang membawa mobil bermuatan besar tersebut juga diamankan di kantor Bea dan Cukai untuk pendalam kasus penyelundupan barang ilegal ini.

Terkait kepemilikan barang, pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk mencari tahu siapa toke besar, dibalik masuknya rokok yang hanya boleh diperjual belikan di Daerah Batam ke Inhil. Lanjutnya ia mengungkapkan, penangkapan selama ini yang dilakukan pihaknya seperti tidak ada kejelasan siapa pemilik barang.

"Selama ini penagkapan kita (Bea dan Cukai, red), Kayak buang angin, bau tapi tidak bisa di pegang," pungkasnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru