riau24 Kuras ATM Pacar, Honorer RSUD Siak ini Dibekuk Polisi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kuras ATM Pacar, Honorer RSUD Siak ini Dibekuk Polisi

0
Berita Riau -  Kuras ATM Pacar, Honorer RSUD Siak ini Dibekuk Polisi
Siak, Riau24.com - Honorer yang bekerja di RSUD Kabupaten Siak, berinisial RS (23), dijebloskan ke dalam sel, setelah terekam CCTv saat sedang menguras tabungan teman wanitanya via ATM senilai Rp39 juta lebih.
 
RS merupa warga asal komplek Perum Pemda, pada Kelurahan Kampung Rempak, Siak ini tak bisa lagi mengelak, setelah CCTv sebuah ATM di Siak ini merekam aksinya menguras isi tabungan teman wanitanya yang bernama Wahyuni (24). Walhasil, RS pun dijemput petugas dan diamankan ke kantor polisi.
 
Menurut data kepolisian, aksi dari bobol tabungan itu ternyata telah dilakukan RS ini, sejak bulan Mei 2015 lalu. Modusnya, para pelaku yang diketahui berteman dengan korban sekaligus rekan sekantor ini, terlebih dahulu mencuri kartu ATM milik Wahyuni. Korban tidak menyadari.
 
Sejak bulan Mei inilah RS tercatat sempat melakukan penarikan dari ATM itu dengan cara dana tunai secara bertahap, dengan total itu yang keseluruhan Rp39.300.000. Korban baru sadar beberapa hari lalu, saat melihat kartu ATM yang dia simpan didalam lemari sudah hilang. 
 
Polisi menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan dengan melacak melalui print out transaksi. “Hasilnya itu diketahui jikalau RS melakukan penarikan dana tabungan sejak Mei. Maka, langsung melihat rekaman CCTv di Mesin ATM tersebut, lalu juga mendeteksi siapa orangnya,” ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.
 
Rekaman itu mengarah kepada RS. Bergegas polisi menjemput yang bersangkutan untuk diperiksa ke kantor polisi. menurut pengakuannya, usai menguras isi tabungan, RS lalu membuang kartu ATM tersebut di dekat mesjid Islamic Jalan Panglima Jimbam.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru