riau24 Pemilik SPBU dan Karyawan Nekat | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pemilik SPBU dan Karyawan Nekat

0
Mobil Pick up jenis Mitsubishi warna hitam tertangkap tangan sedang membawa bahan bakar bersubsidi jenis solar sebanyak 10 (sepuluh) deregen atau 300 (tiga ratus) liter
Berita Riau -  Pemilik SPBU dan Karyawan Nekat

Inhu, Riau24.com - Ternyata masih ada pemilik SPBU serta karyawannya yang nekad menjual BBM bersubsidi dengan melalui deregen. Padahal penjualan BBM bersubsidi melalui deregen sudah lama dilarang dilaksanakan di seluruh SPBU apalagi peruntukannya tidak jelas dan tidak memiliki surat pengantar (DO).

Serperti yang terjadi pada SPBU di Bongkal Malang Kec. Kelayang Inhu dimana masih melayani pembelian BBM bersubsidi melalui deregen. Hal tersebut terungkap saat Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Inhu mengamankan seorang laki laki bernama Syahril Bin Nurbidin kelahiran desa Morong 5 Februari 1971 yang beralamat di desa Tanjung Danau Rt 02 / Rw 02 kecamatan Sungai Lala kabupaten Inhu.

Saat itu Syahril tertangkap tangan sedang membawa bahan bakar bersubsidi jenis solar sebanyak 10 (sepuluh) deregen atau 300 (tiga ratus) liter dengan menggunakan 1 (satu) unit mobil Pic up BM 9902 BE jenis Mitsubishi warna hitam pada Senin, 23 November 2015 pukul 16.10 Wib. Peristiwa tertangkap tangannya penjualan BBM bersubsidi yang menyimpang tersebut terjadi di jalan Sudirman kecamatan Sungai Lala kabupaten Inhu.

Dari pemeriksaan terhadap pelaku didapat keterangan bahwa BBM tersebut didapatnya dengan cara membelinya dari SPBU Bongkal Malang kecamatan Kelayang. Melalui karyawan SPBU yang bernama Suhendri bin Jamaludin, yang beralamat di Bongkal Malang kabupaten Inhu kemudian dilakukan penangkapan terhadap Suhendri.

Kapolres Inhu AKBP Ariwibowo Sik melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Inhu untuk proses perkaranya.

"Terhadap para pelaku terancam pidana sebagaimana diatur dalam pasal 55 jo pasal 53 huruf b, d UU RI No 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi," jelasnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru