riau24 Tour De Siak jadi wahana Upaya Peningkatan Pengunjung ke Siak | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Tour De Siak jadi wahana Upaya Peningkatan Pengunjung ke Siak

0
Berita Riau -  Tour De Siak jadi wahana Upaya Peningkatan Pengunjung ke Siak
Siak, Riau24.com - Ivent internasional balap sepeda Tour de Siak (TdS) ini dilaksanakan. Kegiatan tahunan Pemkab Siak tersebut resmi dibuka oleh Bupati Siak, H. Syamsuar yang ditandai dengan pemetikan alat musik gambus, Selasa (24/11/2015) malam. Lomba diikuti 11 tim dari luar dan dalam negeri dengan jumlah peserta sebanyak 55 pebalap.
 
TdS 2015 yang bertujuan untuk menciptakan stimulus dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Kabupaten Siak dan Riau umumnya. Selain itu, diharapkan dapat pula menarik minat investor untuk berinvestasi khususnya dibidang industri kepariwisataan.
 
"Tour de Siak merupakan bagian dari mempromosikan Negeri Istana di mancanegara serta meningkatkan pembangunan infrastruktur yang lebih baik," kata Syamsuar kala membuka iven TdS di Lapangan Tugu depan Istana Siak.
 
Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan karena TdS, tentu ikut membangkitkan ekonomi kreatif Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Siak, dan memiliki multiflier effect serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Negeri Istana ini. 
 
"Kebangkitan UKM dan Industri Ekonomi Kreatif, usaha kuliner dan akomodasi di tengah masyarakat, yang merupakan lokomotif penggerak perekonomian kawasan ini di masa depan," ulasnya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Umum PB ISSI, Hary Warganegara berharap, peringkat dan kualitas pelaksanaan TdS terus naik dari tahun ke tahun serta terdaftar di UCI, agar jumlah peserta asing meningkat, sehingga Kabupaten Siak meraih empat sukses dalam iven TdS ini. 
"Semoga sukses prestasi, penyelenggaraan, administrasi, serta ekonomi kerakyatan dapat kita raih di Siak, di samping sukses disegala bidang lainnya, agar kegiatan ini dapat terus berlanjut," katanya. 
 
Tak hanya iven balap sepeda, Hary menyatakan siap mendukung agar iven BMX berskala internasional dapat terlaksana di Negeri Istana.
 
Wakil Ketua Umum KONI Pusat Bidang Hubungan Alam dan Luar Negeri, Imanuel Robert Ingkiriwang juga berharap, perhelatan sport tourism ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. 
 
"Semoga Tour de Siak 2015 ini dapat berlangsung dengan sukses. Iven ini memiliki peran cukup strategis dalam melahirkan atlet muda," katanya.
 
Opening ceremony TdS 2015 dilaksanakan di Lapangan Tugu depan Istana Siak Asserayah El Hasyimiyah Siak Sri Indrapura. Acara turut diramaikan tampilan gabungan pelajar Kabupaten Siak yang membawakan tari "Joget Sekampung," dan performance apik penyanyi Firman dan Husein Idol.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru