riau24 HGN ke 70, Bupati Persembahkan Mawar Merah pada Para Guru | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

HGN ke 70, Bupati Persembahkan Mawar Merah pada Para Guru

0
Bupati Siak Syamsuar ini Serahkan Bunga Mawar Merah
Berita Riau -  HGN ke 70, Bupati Persembahkan Mawar Merah pada Para Guru
Siak, Riau24.com - Sejak 70 tahun lalu, para guru telah memberikan pesan mendasar kepada bangsa ini agar tidak terpecah belah dan bercerai berai. 
 
Melalui Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), para guru yakin kalau kekuatan, kemajuan, moral, karakter dan bermartabat suatu bangsa adalah efek kumulatif dari upaya pendidikan dan pengajaran yang baik.
 
"PGRI lahir dari kesadaran kebangsaan dan semangat perjuangan para guru, dosen, tenaga kependidikan, para pensiunan guru dan para pegawai di Kementerian Pendidikan dan pengajaran yang baru didirikan," kata Bupati Siak, H. Syamsuar pada upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 70 Tahun 2015 di halaman SMAN 1 Siak, Rabu (25/11/2015). 
 
Sebagai organisasi profesi, PGRI diharapkan ini selalu mendorong terjadinya perubahan kinerja dan pengingkatan kompetensi guru, dosen, dan tenaga kependidikan menjadi lebih baik sejalan dengan berbagai upaya peningkatan kesejahteraanya. 
 
Dikatakan, karena itu peran PGRI atau guru cukup menentukan dalam kemajuan bangsa, terutama dalam pembentukan karakter generasi muda. "Guru berperan dalam membentuk karakter generasi muda ke depan. Karena itu, kerja para guru perlu diapresiasi," ujar Syamsuar membacakan amanat Ketua Dewan Pengurus Nasional PGRI.
 
Turut hadir pada upacara HGN ke 70, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak, Kadri Yafis, Kepala BKD yang juga Ketua PGRI Siak, Lukman, Camat Siak Wan Saiful Effendi, pengawas dan jajaran Guru.
 
Pada kesempatan itu, Bupati mewakili wali murid memberikan kue ulang tahun kepada kepala SMAN 1 Siak, Wildan dan memotong kue ulang tahun didampingi Kadis Dikbud, Ketua PGRI dan camat Siak dengan disaksikan seluruh peserta upacara. Selain itu, Syamsuar juga memberikan bunga mawar merah kepada guru-guru sebagai wujud apresiasinya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru