riau24 Inilah Harapan Bupati Rohul Terhadap Camat dan Kades | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Inilah Harapan Bupati Rohul Terhadap Camat dan Kades

0
Bupati Rohul, Drs. H. Achmad, M.Si
Berita Riau -  Inilah Harapan Bupati Rohul Terhadap Camat dan Kades

Rohul, Riau24.com - Dalam memantapkan tugas pokok dan fungsi Aparatur negara bagi camat dan Kepala desa (Kades) pihak Pemkab Rohul menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pemantapan kinerja dan program di lingkungan kecamatan dan desa, dimana rakor ini dilaksanakan ‎di Convention Hall Mesjid Agung Islamic Center (24/11/2015).

Dalam sambutanya pada pembukaan Rakor tersebut, Drs. H. Achmad, M.Si mengungkapkan harapannya terhadap para camat dan kades. Dimana, dirinya berharap kepada camat dan kades bisa menjalankan program pembangunan yang telah direncanakan serta menjalankan regulasi aturan yang telah ditetapkan.

Bukan hanya itu saja, dirnya juga berharap kepada camat dan kades untuk bisa memperdayakan hasil alam untuk kesejah teraan mastarakat. Terlebih penting lagi seluruh kecamatan dan desa bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Untuk menjalankan ke empat program tersebut tentunya perlu adanya pembekalan dan pembahasan program tersebut. Sehingga semua program bisa berjalan dengan lancar.

"Saya berharap kepada peserta rakaor ini bisa mengikuti pembekalan sebaik mungkin. Sehingga pembangunan bisa di jalankan dengan baik dan benar," katanya.

Lebih lanjut dijelaskannya, kecamatan dan desa merupakan ujung tombak dari pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Tentunya, agar pelayanan yang diberikan kepaa masyarakat bisa berjalan dengan baik dan prima. seorang camat dan kades bisa bekerjasama dalam menjalankan program pembangunan.

Dengan adanya kerjasama yang baik, dirinya yakin. Apapun pembangunan yang dilakukan di suatau desa atau kecamatan bisa cepat terlaksana.

"Jangan pula kades sama camat bertengkar gara-gara program yang berbeda pendapat. Kalau begitu tentu tidak akan bisa berjalan pembangunan tersebut," ungkapnya.

Achmad menjelaskan, ‎apalagi pada tahun depan desa akan mendapat kucuran dana sekitar Rp.1,5 Milyar dari pemerintah pusat dan daerah.
Untuk itulah perlu adanya koordinasi yang baik antara pemerintah desa dan kecamatan dalam melaksanakan pembangunan desa.

Namun, bila dana yang besar tersebut tidak dikelola dengan baik dan benar. Tentunya akan terjadi pelanggaran hukum yang menyebabkan aparatur desa bisa tersandung kasus hukum.

Tentunya diperlukan pengelolaan dana tersebut dengan abaik dan benar. Yakni, dengan cara melaporkan segala dana yang terpakai. Sehingga perangkat desa maupun kepala desa mempunyai bukti yang sah dlam menggunakan dana yang dikucurkan oleh pihak pemerintah pusat dan daerah.

"Kalau semua dikelola dengan baik saya rasa, penggunaan dana itu akan baik baik saja. Serta pembangunan desa bisa berjalan dengan baik dan cepat," pungkasnya.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru