riau24 Polres Inhu Berhasil Amankan Ganja Kering Seberat 26 kg | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Polres Inhu Berhasil Amankan Ganja Kering Seberat 26 kg

0
Jajaran Polres Inhu berhasil mengamankan 26 kg daun ganja kering siap edar dari seorang tersangka yang bernama Adi Bin Mahmud
Berita Riau -  Polres Inhu Berhasil Amankan Ganja Kering Seberat 26 kg

Inhu, Riau24.com - Jajaran Polres Inhu berhasil mengamankan 26 kg daun ganja kering siap edar dari seorang tersangka yang bernama Adi Bin Mahmud warga Simpang Desa Kedudukan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyu Asin Propinsi Sumatera Selatan. Tersangka beserta barang bukti (BB) berhasil diciduk berkat kelihaian petugas dan juga informasi masyarakat.

Sebagimana hal ini disampaikan Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIk melalui Kapolsek Lirik AKP Taufiq Nugraha, SE Selasa (24/11/2015) diujung teleponnya. Menurut Kapolsek, bahwa kronologis penangkapan tersangka saat berada di depan Rumah Makan Simpang Raya Desa Japura Kecamatan Lirik yang berada di Jalan Lintas Timur.

Yang mana, pada siang itu pukul 12.15 Wib, anggota Polsek Lirik mendapat informasi dari masyarakat kalau ada salah seorang penumpang bus Pelangi dari Aceh, turun didepan rumah makan tersebut dengan membawa tas serta kardus yang diduga berisi daun ganja kering.

“Saat itu tersangka akan menyetop bus RAPI tujuan Jakarta. Namun, saat ditegur oleh warga masyarakat sekitar tersangka malah melarikan diri. 
Setelah mendapat informasi tersebut, saya beserta anggota langsung menuju TKP dan mengamankan barang bukti ganja serta melakukan penyisiran disekitar belakang warung salah satu warga sekitar. Kita mendapatkan pelaku yang saat itu berpura-pura membeli sandal jepit,” terang Kapolsek Taufiq.

Ditambahkan Kapolsek Taufiq, setelah kotak kardus ytersebut dibuka ditemukan beberap bal bungkusan yang diduga daun ganja kering dengan dibungkus lakban warna kuning yang sudah dikepak dengan rapi.

“Satu dus daun ganja kering yang sudah dibungkus plastik sebanyak 23 paket seberat kurang lebih 26 kg. Untuk pengusutan lebih lanjut tersangka berkut barang bukti 26 kg daun ganja kering kini diamankan di sel tahanan Polres Inhu,” kata Kapolsek Taufiq, mengakhiri.

R24/awa/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru