riau24 Pejabat Subang Tersangka Dugaan Korupsi BPJS Rp 4,7 M | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pejabat Subang Tersangka Dugaan Korupsi BPJS Rp 4,7 M

1
Ilustrasi Korupsi
Berita Riau -  Pejabat Subang Tersangka Dugaan Korupsi BPJS Rp 4,7 M
Bandung, Riau24.com - Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Barat menetapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang BS sebagai tersangka. Ia diduga terlibat kasus korupsi pemotongan dana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Subang tahun 2014. 

Direktur Kriminal Khusus Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Wildan Deny mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan tim Kriminal Khusus Polda Jawa Barat, BS ditetapkan tersangka lantaran diduga memotong dana bantuan dari pemerintah pusat untuk kegiatan BPJS di Kabupaten Subang. Total dana yang dikorupsi BS, kata Wildan, mencapai Rp 4,7 miliar.

"Dari hasil audit BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan), terdapat kerugian negara sebesar Rp 4,7 miliar," ujar Wildan kepada wartawan melalui sambungan telepon, Rabu, 25 November 2015.

Menurut dia, dalam praktek menyunat anggaran tersebut, BS tidak sendirian. Polda pun menetapkan Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan Subang JA. Dalam aksinya, Wildan mengatakan, para tersangka bekerja sama melakukan pemotongan dana dari pemerintah pusat untuk layanan kesehatan bagi para anggota BPJS. "Mereka melakukan pemotongan 20 persen oleh Kadinkes dan 15 persen Kadinyankes," katanya.

Kasus ini bermula saat Dinas Kesehatan Kabupaten Subang menerima dana dari pemerintah pusat senilai Rp 14 miliar. Dana tersebut dianggarkan bagi pelayanan anggota BPJS di Kabupten Subang. Namun, dalam prakteknya, kedua tersangka diduga melakukan pemotongan.

Hingga saat ini, tim Kriminal Khusus Polda Jawa Barat tengah merampungkan berkas perkara yang akan dilimpahkan ke kejaksaan. Kendati telah ditetapkan menjadi tersangka, dua pejabat Dinas Kesehatan tersebut tidak ditahan. "Pemeriksaan sudah selesai, tinggal pemberkasan. Tersangka tidak ditahan," tuturnya.

BS dan JA belum berhasil dimintai konfirmasi atas tuduhan ini.

R24/rno/tem 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:49 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/e82iK8s.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru