riau24 Harga Elpiji Bisa Turun Tahun Depan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Harga Elpiji Bisa Turun Tahun Depan

0
Pekerja mempersiapkan tabung gas 12 kg sebelum diisi di stasiun pengisian bahan bakar elpiji Patra Trading Plumpang, Jakarta, 27 Mei 2015. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo
Berita Riau -  Harga Elpiji Bisa Turun Tahun Depan
Jakarta, Riau24.com - PT Pertamina (Persero) mengisyaratkan penurunan harga produk liquid petroleum gas (LPG) nonsubsidi pada tahun depan. Sebab saat ini Perseroan bisa menekan biaya distribusi sekitar US$ 30-35 per ton.

"Kami belum bisa janji, tapi sampai saat ini kami terus melakukan efisiensi," kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang dalam Pertamina Energy Forum 2015 di Hotel Borobudur, Rabu, 25 November 2015.

Bambang menuturkan, penurunan harga bisa terjadi jika efisiensi terus dilakukan. Sejumlah usaha yang sedang dilakukan adalah penghematan biaya angkut menggunakan kapal Pertamina dan jika fasilitas regasifikasi bisa pindah ke Arun."Kami juga membabat middle man agar distribusi benar-benar efisien," ujarnya. 

Selain itu, menurut Bambang, jika nilai tukar dolar Amerika tetap sesuai dengan CP Aramco, harga LPG juga bisa turun. "Ya, bisa turunlah US$ 30 per ton dikurskan ke rupiah per kilogram. Saya inginnya masyarakat menikmati harga lebih murah."

Sejumlah produk elpiji di bawah kendali Perseroan yang berpotensi turun harganya adalah tabung biru 12 kilogram, Bright Gas 5 kilogram, dan tabung gold 5 kilogram. Saat ini, harga jual elpiji 12 kilogram Pertamina rata-rata adalah Rp 142 ribu per tabung di level agen, atau setara dengan Rp 11.833 per kilogram.

R24/rno/tem 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru