riau24 Pelalawan Berhasil Raih Sertivikat Adipura | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pelalawan Berhasil Raih Sertivikat Adipura

0
Pelalawan raih sertifikat adipura
Berita Riau -  Pelalawan Berhasil Raih Sertivikat Adipura

Pelalawan, Riau24.com - Pada tahun ini, Kabupaten Pelalawan berhasil meraih penghargaan sertifikat Adipura. Penghargaan itu diserahkan langsung menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI Siti Nurbaya pada Bupati Pelalawan HM Harris yang disaksikan langsung oleh Wapres Jusuf Kala di Jakarta.

Informsi itu diungkapkan Kepala BLH pelalawan Syamsul Anwar MH kepada Riau24.com saat ditemui di pangkalan Kerinci Kamis (24/11/2015) menuturkan, penghargaan sertifikat adipura diterima sebagai bentuk prestasi bagi Pelalawan sebagai  upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Pelalawan bersama masyarakat Pelalawan dalam mewujudkan kota bersih dan hijau yang terus ditingkatkan.

”Penghargaan sertifikat Adipura diraih Pelalawan tahun ini diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya di Jakarta pada Senin (23/11/2015) di hotel Bidakara Jakarta Selatan. Pada acara penyerahan penghargaan adipura itu dibuka langsung wakil Presiden RI Yusuf Kalla. Pada acara itulah Pak Bupati menerima langsung sertifikat adipura dari Menteri KLH RI tersebut,” jelasnya.

Dengan diraih penghargaan itu, kedepan ini sebut Kepala BLH Pelalawan,pihaknya bersama para isntansi terkait akan tingkatkan pembenahan TPA di Pelalawan.Kita meraih penghargaan adipura karena pengelolaan TPA sampah dinilai bagus yang kita lakukan selama ini.Kedepan ini akan kita tingkatkan pembenahannya pada TPA yang ada di pelalawan,” tegasnya. 

Kepala BLH Pelalawan Samsul Anwar mengaku sertifikat adipura merupakan bagian penghargaan pengelolaan lingkungan termasuk fasilitas umum dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. "Sebenarnya penghargaan ini sebagai penghargaan terhadap peningkatan dari tahun sebelumnya, terhadap sampah dan lingkungan secara umum. Pelalawan salah satu dari lima Kabupaten di Riau yang mendapatkan sertifikat," jelasnya.

Dijelaskan Samsul, keberhasilan ini akan menjadi modal terus berpacu dengan kota lain yang sudah menjadi langganan Adipura, terutama di Provinsi Riau.”Kita akan terus meningkatkan kebersihan lingkungan di Pelalawan. diantaranya, pengelolaan komposting TPA yang terdiri dari sampah organik dan non organik," tukasnya.

Bupati Pelalawan HM. Harris usai penyerahan sertifikat adipura menyebutkan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang telah diraih. ”Pada tahun  ini kita sudah meraih sertifikat Adipura dan kita butuh kerja keras untuk meraih piala adipura ke depannya. Dengan sertifikat adipura ini potensi untuk menuju piala Adipura lebih terbuka lebar. Artinya pengelolaan daerah  di bidang lingkungan harus bisa terus di tingkatkan," terangnya.

Ditambahkan Bupati, dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tim yang tergabung dalam tim Adipura dan dinas terkait, karena penghargaan diraih atas kerja sama semua pihak, termasuk kepedulian dari masyarakat pada kebersihan lingkungan. Ia berharap, semua pihak bahu membahu memboyong piala Adipura ke Kabupaten Pelalawan.

"Seluruh pihak harus ikut berperan mulai dinas dan instansi terkait beserta tim dan masyarakat sangat dibutuhkan agar meraih piala adipura dapat terwujud. Tak bisa hanya keinginan pemerintah saja, tetapi juga harus didorong kesadaran tinggi dari masyarakat Pelalawan  menjaga daerah," tandasnya. Menurut HM Harris, berbagai program terus dilakukan dan digesa menciptakan Pelalawan yang bersih, kawasan hijau nyaman sejuk dan asri. TPA juga fasilitas umum lain, seperti pasar, sekolah, taman hijau, taman kota dan lain sebagainya harus mulai bersih dan ditata dengan baik,” tegasnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru