riau24 Wardan Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Beberapa TPS | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Wardan Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Beberapa TPS

0
Bupati HM Wardan saat meninajau pelaksanaan Pilkades di TPS 05 Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu.
Berita Riau -  Wardan Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Beberapa TPS

Inhil, Riau24.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan tinjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2015 di 6 Tempat Pemilihan Suara di beberapa Kecamatan, Rabu (25/11/2015).

Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang menjadi tujuan Bupati Inhil yakni, Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu, Desa Teluk Jirah Kecamatan Kempas, Desa Sungai Gantang dan Desa Suhada.

Pada tinjauannya ini, Bupatai HM Wardan, turut didampingi Kepala Polisi Resort (Kapolres) Inhil AKBP Hadi Wocaksono, Kasdim 0314 Inhil, serta Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil Yulizal.

Usai melakukan tinjauannya di sejumlah TPS di beberapa kecamatan tersebut, Bupati HM Waradan mengatakan hari Rabu (25/11/2015) 96 desa di Kabupaten Inhil tengah melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2015.

"Alhamdulillah, dari hasil tinjauan ini Pilkades berjalan lancar dan tidak ada satupun ditemukan hal yang tidak kita inginkan," jelas orang nomor satu di Inhil, HM Wardan.
Selain itu, ia mengatakan melihat dari para kandidat ataupun calon-calon kepala desa yang bertarung dalam pesta demokrasi saat ini terlihat sangat sportif, guna menyukseskan Pilkades yang baru pertama kali di gelar di Inhil.

"Artinya mereka siap menang dan siap kalah, tentunya hal itu akan tetap terjaga suasana aman dan kondusif," ujar Wardan.

Lanjutnya, ia berharap hingga perhitungan suara nanti semuanya dapat berjalan dengan lancar, tanpa menimbulkan permaslahan. Karena masyarakat desa saat ini sudah mampu memilih pemimpin terbaiknya berdasarkan hati nuraninya masing-masing.
Sementara itu Kepala BPMPD Inhil, Yulizal menerangkan Pilkades yang dilaksanakan di 96 desa di Inhil sudah sesuai tahap.

Tinggal menunggu perhitungan suara hari Rabu (25/11/2015) pada pukul 12.30 Wib, yang kemudian hasil rekap perhitungan di serahkan kepada ketua panitia pelaksana yang selanjutnya akan disimpan di kecamatan selama dua hari.

"Barulah rekap suara di kirim ke Kabupaten, untuk proses selanjutnya," pungkasnya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru