riau24 Bupati Rohil : Guru Harus Berani Bangun Kekuatan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Hadir Peringati Hari Guru Dan Hut PGRI Ke 70

Bupati Rohil : Guru Harus Berani Bangun Kekuatan

0
Bupati Rohil H. Suyatno Menyampaikan sambutan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Indonesia PGRI Ke 70 Tahun
Berita Riau -  Bupati Rohil : Guru Harus Berani Bangun Kekuatan
Rohil, Riau24.com - Bupati Rohil H.Suyatno Menyampaikan sambutan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Indonesia PGRI Ke 70 Tahun Bupati Menyampaikan amanatnya Ia mengatakan, seiring dengan tuntutan dan perkembangan zaman, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi dibidang informatika, terbawa arus gelombang globalisasi, begitu pula berdampak dan mempengaruhi sendi-sendi kehidupan umat manusia, termasuk Indonesia yang merupakan bagian dari masyakat dunia, Rabu (25/11/2015) di Kecamatan Bangko Pusako. 

Lanjut Bupati Maka seiring dengan itu pula menjadikan tantangan tersendiri bagi eksistensi guru, yang fungsi dan perannya dipandang penting dalam mencetak dan menyiapkan generasi muda bangsa yang unggul dan kompetitif, cerdas dan aplikatif yang merupakan cita-cita yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. 

Kedepan, kualitas guru untuk mempersiapkan lulusan-lulusan anak didik yang cerdas berakhlakul karimah dan memiliki kemandirian dan tanggung jawab tehadap masa depan bangsa ini telah menjadi tanggung jawab guru baik secara kelembagaan maupun secara individual. 

Mengingat betapa besarnya fungsi dan peran guru, maka paradigma yang menempatkan guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, sudah tidak relevan lagi. 

Sekarang dan kedepan guru telah dipandang sebagai pekerja profesional yang diukur berdasarkan kinerja melalui sertifikasi dan dihargai sesuai dengan kinerja masing-masing, baik melalui penggajian struktural maupun penggajian fungsional, ditambah lagi pemberian insentif menurut urgensi dan kebutuhan masing masing guru. 

Tema peringatan Hari Guru Nasional tahun 2015 dan Hari Ulang Tahun ke-70 PGRI "Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat", tema ini menurut Suyatno menunjukkan bahwa PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru profesional, sejahtera, dan bermartabat untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

PGRI hendaknya menyadari, tidak ada kemenangan tanpa kekuatan.Tindakan ada kekuatan tanpa persatuan dan kekompakan. Tidak ada pula persatuan tanpa perhimpun dan berserikat secara profesional untuk kepentingan pembangunan bangsa.

Dipenghujung tahun tahun 2015 para pemimpin asean telah sepakat untuk memberlakukan suatu komunitas yang disebut MEA, pemberlakuan MEA tersebut akan membentuk suatu tatanan baru bagi bangsa dikawasan ASEAN Sebagai konsekwensi pemberlakuan MEA, maka akan terjadi Arus bebas tenaga kerja, barang modal serta investasi diwilayah negara-negara ASEAN.

Dengan kondisi saat ini akan menjadi peluang besar serta tantangan yang harus dihadapi segenap bangsa indonesia khususnya terhadap guru dan PGRI mempunyai peran penting hal ini akan menjadi sentral membangun bangsa dengan Dunia pendidikan yang handal dan tangguh kedepannya.

R24/awa/yan/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru