riau24 Turki Rilis Rekaman Penyebab Jet Tempur Rusia Ditembak | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Turki Rilis Rekaman Penyebab Jet Tempur Rusia Ditembak

1
Bomber Su-24 dibuat untuk menggantikan Ilyushin Il-28 dan Yakovlev Yak-28. Secara fisik bentuknya mirip dengan F-111 Aardvark, bomber taktis Amerika Serikat yang dibuat pada 1960-an. Su-24 mulai diproduksi pada 1973. Soviet menempatkan pesawat ini di Jerm
Berita Riau -  Turki Rilis Rekaman Penyebab Jet Tempur Rusia Ditembak
Ankara, Riau24.com - Turki merilis rekaman suara untuk memberi peringatan kepada jet tempur Rusia Su-24 yang ditembak jatuh pada Selasa, 24 November 2015. Saat rekaman diaktifkan, terdengar suara dari pihak Turki yang mengatakan kepada pilot Rusia bahwa mereka sedang mendekati wilayah udara Turki dan meminta mereka untuk mengubah arah segera.

Rekaman tersebut muncul setelah Moskow melaporkan satu dari dua pilot jet tempur yang terjun menggunakan parasut mendarat dengan selamat dekat perbatasan Suriah.

Seperti yang dilansir Daily Mail pada 25 November 2015, suara laki-laki terdengar memberikan peringatan kepada pilot Rusia dalam bahasa Inggris bahwa mereka sedang mendekati wilayah udara Turki.

"Angkatan udara Turki berbicara. Anda mendekati ruang udara Turki. Ubah arah Anda menuju selatan segera," suara rekaman peringatan tersebut.

Meski hanya satu peringatan yang terdengar pada rekaman, tapi tentara Turki mengatakan bahwa pilot jet Rusia sudah diperingatkan sebanyak sepuluh kali dalam waktu lima menit sebelum pesawat itu ditembak jatuh.

Para pejabat Turki mengatakan pesawat Rusia pertama kali diberi peringatan saat masih berjarak sepuluh mil dari perbatasan Turki dan pesawat kemudian menyeberang ke wilayah Turki.

"Data yang kami miliki adalah sangat jelas. Ada dua pesawat mendekati perbatasan kami, kami memperingatkan mereka karena mereka terlalu dekat," kata seorang pejabat senior Turki.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Rusia terkait dengan perilisan rekaman tersebut, tapi sebelumnya pihak Rusia masih bersikukuh pesawatnya tidak melanggar dan akan mengambil tindakan serius ihwal masalah tersebut. Sebuah kapal perang pun telah diarahkan ke wilayah perairan Suriah disertai pesawat tempur super canggih.

R24/rno/tem 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:46 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru