riau24 Satu Unit Rumah Dan Warung Milik Warga Teluk Belitung Ludes Dilalap Sijago Merah | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Satu Unit Rumah Dan Warung Milik Warga Teluk Belitung Ludes Dilalap Sijago Merah

0
Terlihat Rumah dan warung milik Alan saat mengalami kebakaran
Berita Riau -  Satu Unit Rumah Dan Warung Milik Warga Teluk Belitung Ludes Dilalap Sijago Merah
Meranti-Riau24.com - Sebanyak 1 buah rumah dan warung milik Mazlan alias Alan (50) yang terletak dijalan Kamboja Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kepulauan Meranti ludes dilalap sijago merah pada Rabu (25/11/2015) malam kemarin.
 
Kejadian ini masih dalam tahap penyelidikan Polsek Merbau saat ini dimana diduga api berasal dari konsleting listrik.
 
Hal ini dibenarkan Kapolsek Merbau melalui Kanit Intelkam Polsek Merbau, Brigadir Sony Silalahi SH kepada Riau24.com. Dikatakannya kejadian ini terjadi sekitar pukul 20 : 00 Wib malam tadi dimana yang terbakar saat itu yakni satu buah rumah dan satu buah warung milik korban ludes dilalap api dengan cepat.
 
Dilanjutkan Sony, kronologis kejadian bermula sekitar pukul 20 : 00 Wib saksi atas nama Vina saat berada dikedai miliknya saat menjaga kedai melihat api telah membesar dari dalam rumah belakangnya yang mana kedai berada di depan rumah tersebut.
 
Lalu saksi berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Tanpa lengah selanjutnya Personil Polsek Merbau bersama masyarakat berupaya meyelamatkan Barang dagangan korban yang berada di kedai serta barang berharga dari dalam rumah dengan bantuan masyarakat setempat dan personil Polsek Merbau saat itu.
 
Upaya yang kita lakukan bersama warga membantu korban memadamkan api dengan menggunakan 1 Unit mesin Robin milik Polsek Merbau ditambah 1 unit mesin Robin milik Camat Merbau serta peralatan seadanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat itu. Alhasil api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.10 Wib pada malam tersebut, beber Sony.
 
Diutarakan peria bertubuh tegap itu, bahwa dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian materi ditafsirkan puluhan juta rupihan. Oleh sebab itu sampai api berhasil kita jinakkan bersama masyarakat situasi di TKP aman terkendali, ujar Sony.
 
Dengan kejadian ini kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Merbau untuk lebih ekstra hati-hati terhadap penggunaan listrik dan lainnya yang bisa memicu terjadinya kebakaran ini. Hal ini kita tegaskan agar tidak terjadi lagi kebakaran seperti ini di tempat lain nantinya kedepan.
 
"Lebih hati-hati dalam menggunakan peralatan yang memicu kebakaran agar hal yang tidak kita inginkan ini tidak terjadi lagi", ungkap Sony.
 
R24/awa/ndi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru