riau24 LSM Riau Bersatu Datangi Polda Riau dan Kejati Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

LSM Riau Bersatu Datangi Polda Riau dan Kejati Riau

0
Berita Riau -  LSM Riau Bersatu Datangi Polda Riau dan Kejati Riau
Pekanbaru, Riau24.com - Masa aksi dari LSM Riau bersatu mendatangi polda Riau sembari meneriakkan bahwa oknum-oknum yang selama ini demo tidak pernah membawa bukti-bukti, hanya berkoar-koar.
 
Indrasani, salah satu orator mengatakan agar polda Riau memilah-milah laporan. Yang sudah kuat dengan bukti-bukti harus segera di proses, bukan yang sekedar fitnah dan sudah ada bukti. "Masalah skk migas itu biar diurus oleh kpk, bukan wewenang polda dan kejati Riau. Dan kami berharap bagaimana gubernur Riau segera didevinitifkan agar pemerintahan Riau lebih jelas. APBD kita masih susah disahkan, tapi kita sibuk memfitnah dan menteror pemerintah Riau, ini membuat kinerja pemerintah semakin terhambat. Kami juga menuntut ketika banyak yang melakukan aksi tanpa bukti, segera ditindak, karena itu merupakan pencemaran nama baik. Inilah faktor penghambat konsentrasi pemerintah Riau untuk membangun Riau. Kita disini berdiri dibumi lancang kuning jangan sampai mau diadu domba isu-isu yang tidak benar,"tandasnya.
 
Keberadaan LSM Riau bersatu dalam aksi ini meminta agar kapolda Riau menemui mereka dan mendengar tuntutan-tuntutannya. Akan tetapi, kapolda Riau sedang menjalankan tugas dan tidak bisa ditemui.
 
Selepas dari polda Riau, masa aksi melanjutkan tuntutan mereka ke kejati Riau. Ada sedikit kekisruhan ketika pihak kejati Riau mengunci pagar. Masa aksi meminta pihak kejati segera membuka kunci pagar.
 
"Kami aksi damai pak, kami disambut baik dipolda. Kami minta segera buka pagar. Kami tidak rusuh, kami aksi damai dan tetap akan berdiri disini, tidak masuk kedalam. Kami hanya meminta agar pagar tidak dikunci dan dibuka selebar-lebarnya,"tandas basron.
 
Pihak kejati menerima dan membuka pagar setelah bersepakat bahwasannya aksi ini tetap ada disini dan berlangsung damai. Setelah itu, masa aksi langsung membacakan tuntutan yang sama ketika di polda. Dan pihak kejati menerima perwakilan LSM Riau untuk berdiskusi.
 
R24/mla
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru