riau24 Cegah Aksi Kriminal, Polsek Pekanbaru Kota Tingkatkan Patroli Keamanan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Cegah Aksi Kriminal, Polsek Pekanbaru Kota Tingkatkan Patroli Keamanan

0
Kanit Sabhara Polsek Pekanbaru Kota, Iptu Anisman
Berita Riau -  Cegah Aksi Kriminal, Polsek Pekanbaru Kota Tingkatkan Patroli Keamanan

Pekanbaru, Riau24.com - Guna menimalisir aksi kejahatan dan mencegah ancaman kriminal, Kepolisian Sektor (Polsek) Pekanbaru Kota tingkatkan patroli keamanan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari sesuai dengan ruang lingkup penugasan sektor yang berada di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota.

Demikian disampaikan Kepala Unit (Kanit) Sabhara Polsek Pekanbaru Kota, Iptu Anisman kepada Riau24.com, Kamis (26/11/2015). 

Disampaikannya, program rutin yang digelar institusinya ini memang arahan dari Kepolisian Republik Indonesia. Ia menjelaskan dari program patroli rutin ini lebih menekankan terhadap pencegahan aksi C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

"Program ini kita lakukan setiap hari. Selain menekan aksi C3, patroli kita lakukan guna mencegah aksi kriminal di tengah masyarakat," ujarnya.

Dikatakan lagi, dalam pelaksanaan program patroli tersebut, pihaknya juga membangun komunikasi dengan pihak keamaan setempat. Seperti di tingkat wilayah RT, RW, hingga ke Babinkantibmas. Pelaksanaan patroli ini digelar dengan menurunkan beberapa tim anggota kepolisian, mulai dengan yang berjalan kaki, sepeda, motor, hingga berkendara dengan kendaraan roda empat.

"24 jam kegiatan ini silih berganti. Kita patroli di wilayah Pekanbaru Kota, khususnya pada tempat keramaian seperti pertokoan, pusat perbelanjaan, bank dan beberapa titik lainnya," tambah Kanit. 

Lebih lanjut disampaikannya, masyarakat juga dihimbau proaktif bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam rangka menjaga keamanan bersama. Dikatakannya, jika di lapangan ditemukan ada hal-hal yang mencurigakan atau aksi kriminal lainnya diharapkan dapat melaporkan ke pihak kepolisian.

"Kita juga membuka line telfon untuk pengaduan masyarakat. Silakan menghubungi nomor kantor di 0811752110  jika ada hal-hal yang ingin dilaporkan," imbaunya.

R24/awa/kur

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru