riau24 Curi Uang Teman Lewat ATM, Warga Desa Koto Tibun Ditangkap Polsek Tambang | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Curi Uang Teman Lewat ATM, Warga Desa Koto Tibun Ditangkap Polsek Tambang

0
Pelaku pencurian ATM ditangkap Polsek Tambang
Berita Riau -  Curi Uang Teman Lewat ATM, Warga Desa Koto Tibun Ditangkap Polsek Tambang

Kampar, Riau24.com - Diduga melakukan pencurian uang lewat ATM milik korban secara diam - diam, warga Desa Koto Timbun ditangkap Polsek Tambang pada hari Selasa (24/11/2015). 

Dari data Kepolisian, bahwa warga Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar yang ditangkap Polsek Tambang adalah berinisial YI alias YY (29), laki - laki, swasta.

YI ini dilaporkan oleh korbannya Sudirman (54), petani, warga Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar ke Polsek Tambang pada hari Senin (23/11/2015) lalu.

Kejadian ini berawal pada hari Selasa (25/08/2015) lalu, saat korban bersama tersangka YI serta saksi Zamzamir pergi ke kantor BRI unit yang berlokasi di Desa Sawah Baru, Kecamatan Kampar Timur untuk membuka rekening sekaligus menyimpan uang sebesar Rp 350 juta. 

Setelah selesai membuka rekening tabungan, tersangka YI menyerahkan buku rekening tabungan kepada korban, namun kartu ATM milik korban atas rekening tersebut disimpan secara diam diam oleh YI.

Korban baru menyadari kalau tabungannya telah dibobol melalui ATM pada hari Kamis (19/11/2015) lalu saat rekannya, Zulkifli meminjam uang sebanyak Rp 140 juta.

Korban mendapati rekening tabungannya telah berkurang sebesar Rp 57 juta dan kemudian keluarga korban menanyakan kepada tersangka tentang hal tersebut dan diakui oleh tersangka bahwa telah mengambil uang korban melalui ATM secara diam - diam. 

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Tambang. Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Tambang AKP Rusyandi Zuhri Siregar langsung memerintahkan anggotanya untuk menangkap tersangka YI. 

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tambang membenarkan adanya laporan korban dan penangkapan terhadap diduga pelaku tersebut.

"Tersangka YI alias YY saat ini telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," tukasnya.

R24/awa/rif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru