riau24 Hampir Setahun Gedung SMAN 3 ini Terbakar, Aktivitas Belajarnya masih Numpang  | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Hampir Setahun Gedung SMAN 3 ini Terbakar, Aktivitas Belajarnya masih Numpang 

0
Gedung SMAN 3 yang Terbakar pada Awal November 2014
Berita Riau -  Hampir Setahun Gedung SMAN 3 ini Terbakar, Aktivitas Belajarnya masih Numpang 
Pekanbaru, Riau24.com - Hampir setahun sudah bencana daripada kebakaran SMAN 3 Pekanbaru di Rumbai ini terjadi. Sampat disaat ini aktivitas belajar menuntut ilmu siswa-siswi masih menumpang di SMPN 6.
 
Diketahu sebanyak 960 siswa dan 70 orang guru SMAN 3 di Rumbai terhenyak wajah penuh duka saat kebakaran, pada awal November 2014 silam. Seluruh dari ruangan belajar dan fasilitas sekolah yang sebanyak 50 ruangan gedung itu, sudah rata dengan tanah setelah diamuk dijago merah.
 
Dan waktu itu ada Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi lakukan kunjungan meninjau kondisi akan sekolah tersebut. Wakil Walikota diketika itu, berjanji carikan solusi untuk membangun kembali akan gedung sekolah tersebut. Namun kini tidak terealisasikan.
 
"Kami masih menumpang belajar di SMPN 6. Karena sekolah kami yang terbakar itu awal November 2014 silam, belum juga dibangun. Makanya kami tetap menumpang disini. Heran juga melihat langkah kebijakan dari pemerintah daerah tidak peduli," ujar siswa.
 
Siswa yang minta namanya tidak disebutkan ini mengatakan, kalau memang pemerintah daerah tidak peduli, tentu disesalkan. Padahal, diketahui di Riau ini disebut-sebut negeri kaya. Tapi anehnya, untuk membangun kembali gedung dari SMAN 3 ini tidak peduli.
 
"Kami menumpang belajar disaat ini sudah hampir setahunan. Tapi, pemerintah daerah ini terkesanya tidak peduli akan kelanjutan nasib kami yang belajar menumpang di SMPN 6. Tahun ini, karena APBD 2016 sudah disahkan, diharapkan segera dibangun," ujarnya.
 
Dulu sambungnya, sewaktu ada kunjungan dilakukan pimpinan di daerah ini. Ada terungkap karena APBD 2015 telah disahkan, maka Wakil Walikota Pekanbaru disaat itu, bersama DPRD akan secara bersama mencarikan solusi agar tahun 2015 sudah dibangunan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru