riau24 Kurir Narkotika Sembunyikan Sabu Di Anusnya | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kurir Narkotika Sembunyikan Sabu Di Anusnya

0
Tersangka Narkoba.Fhoto Riauterkini.Com
Berita Riau -  Kurir Narkotika Sembunyikan Sabu Di Anusnya
Pekanbaru, Riau24.com- Petugas Bea dan Cukai Pekanbaru menangkap warga  Aceh berinisial RH (25) karena menyelundupkan sabu seberat 152 gram dari Malaysia melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu (25/11/2015) . Tersangka, menyembunyikan sabu ke dalam anusnya menggunakan alat kontrasepsi serta dilakban.

Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Pekanbaru Elfi Harris mengatakan, tersangka menumpang pesawat Air Asia dengan nomor penerbang AK-433 rute Kuala Lumpur tujuan Pekanbaru mendarat pukul 10.30 wib. " Petugas mencurigai gerak-gerik tersangka," kata Aelfi, di Kantor Bea dan Cukai Pekanbaru, Kamis  (26/11/2015).

Atas kecurigan tersebut, kata Elfi, petugas melakukan pemeriksaan mendalam terhadap penumpang tersebut. Dari pemeriksaan, tersangka menyembunyikan sesuatu dalam tubuhnya. Untuk menyakin, petugas membawa tersangka ke Rumah Sakit Awal Bros untuk di rongent. Hasilnya, terlihat empat buah benda didalamnya.

" Berdasrkan hasil rongent petugas membawa tersangka ke Kantor Bea Cukai Pekanbaru untuk pengeluaran benda di dalam tubuhnya. Benda tersebut berhasil di keluarkan berebntuk kristal. Setelah dilakukan pengujian benda tersebut positif Narkotika golongan I dengan nilai Rp 300 juta," tandas Elfi.


Elfi menuturkan, upaya penggalan untuk melindungi genrasi muda bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkotika. " Dengan asumsin 1 gram di konusmi untuk lima orang. Dengan penggagalan penyelundupan tersebut, sekitar 760 orang dapat diselamatkan," jelas Elfi.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru